Pilkada 2017 di Jogja, Polda DIY Siap Mengamankan Jalannya Pesta Demokrasi

tribratanews.polri.go.id JOGJA – Polda DIY menggelar Apel Pergeseran pasukan (serpas) Pengamanan TPS Pilkada Serentak Tahun 2017 di halaman Polda DIY, Selasa (14/2/2017). Di wilayah hukum Polda DIY ada dua kabupaten kota yang menggelar Pilkada, Kota Yogyakarta dan Kabupaten Kulonprogo.

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri M.Si. ini dalam amanatnya menyampaikan, Polda DIY dengan segenap sumber daya yang dimiliki siap mengamankan Pilkada Tahun 2017 di Wilayah D.I. Yogyakarta dan menekankan kepada seluruh personil yang bertugas untuk menjaga prinsip integritas dan netralitas Polri.

“Seluruh jajaran siap melakukan pengamanan terhadap Pilkada tahun 2017, dan saya tegaskan untuk menjaga integritas dan netralitas seluruh anggota”, tegasnya.

Polda DIY pada Pilkada 2017 mengerahkan 530 personil yang akan disebar untuk membantu mengamankan jalannya Pilkada 2017 hingga tahapan tersebut usai. Terdapat 1.731 Tempat Pemungutan Suara (TPS), 794 TPS di Kota Yogyakarta dan 937 TPS di Kulonprogo.

“Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan barometer dinamika politik di tanah air, untuk itu dengan berbagai potensi kerawanan yang dapat muncul sewaktu-waktu saat tahap pemungutan suara maupun perhitungan suara”, jelas Kapolda. Kapolda menekankan agar peran serta anggota kepolisian saat pengamanan mampu mendeteksi dan mengantisipasi segala eskalasi yang timbul.

Kapolda DIY berpesan terhadap anggota yang melaksanakan pengamanan Pilkada tahun 2017 agar memahami tugas pokok dan fungsi peran masing-masing dengan sebaik-baiknya, hindari segala sikap dan perilaku yang dapat merusak atau menurunkan citra dan kredibilitas Polri.

Mengakhiri amanatnya, orang nomor satu di Polda DIY ini kembali mengingatkan, “Jaga netralitas Polri pada Pilkada tahun 2017”.

penulis : jay
editor : Kag Iqbal
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password