Tekan Angka Kejahatan di Bontang, Unit Reimas Sat Sabhara Polres Bontang Polda Kaltim Laksanakan Patroli Dialogis

tribratanews.polri.go.id  POLDA KALTIM –  Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh Warga Negara, Polri sebagai inti pembina Kamtibmas memberikan Penyuluhan, Pembinaan, Pengarahan dalam rangka Memelihara Kamtibmas.

Dalam rangka memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Polri melakukan Penyuluhan, Sosialisasi dan patroli guna mencegah dan antisipasi adanya Gangguan Kamtibmas yang mungkin timbul.

Sebagaimana malam ini Unit Pengurai Massa ( Reimas) Sat Sabhara Polres Bontang melaksanakan Patroli Dialogis dengan menyambangi Pos Kamling di Wilayah Kec. Bontang Selatan Kota Bontang, dengan memberikan Himbauan kamtibmas tentang Maraknya Curanmor dan dilanjutkan Patroli Wilayah Kota Bontang, Minggu (12/2/2017).

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh melalui Kasat Sabhara Iptu Rusianto membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Unit Reimas Sat Sabhara malam ini melaksanakan Patroli Dialogis dengan menyambangi Pos Kamling dan memberikan Himbauan kamtibmas.

Kegiatan Patroli yang dilakukan sampai dini hari, guna mencegah adanya niat dan kesempatan bagi pelaku kejahatan. Dengan adanya anggota kepolisian di lapangan yang melaksanakan Patroli para pelaku kejahatan akan berfikir untuk melakukan tindakannya, kata Rusianto.

Secara terpisah Kasubbag Humas Iptu Suyono kepada media ini menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang peduli untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya dengan mengaktifkan Siskamling. Dan berpesan apabila ada kejadian tindak kejahatan atau gangguan Kamtibmas segera menghubungi kantor polisi terdekat dan jangan main hakim sendiri, pinta suyono.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password