Gagalkan Upaya Teror di Samarinda, Satuan Pengamanan Samarinda dapat Penghargaan dari Kapolretsa Samarinda

tribratanews.polri.go.id  POLDA KALTIM – Sebagai wujud Apresiasi Kepolisian Khususnya Polresta Samarinda kepeda personil Polri dan warga Masyarakat yang turut serta berperan dalam menjaga keamanan di Wilayah Kota Samarinda pada hari Selasa 14 Februari 2017 Pukul 07.00 Wita, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Dr Eriadi, SH. M.Si memimpin Upacara penyerahan Penghargaan kepada Bhabinkamtibmas, Satpam dan Warga Masyarakat Kelurahan Kelurahan Bukit Pinanag, Samarinda Ulu.

Penghargaan yang diberikan atas keberhasilan Satuan Pengamanan (Satpam) BRI Cabang Pembantu Suryanata atas nama Bayu Andi Saputra dan Budimansyah warga masyarakat yang berhasil mengagalkan percobaan perampokan di BRI Cabang Pembantu Suryanata dengan pelaku Agus Fitriana, pelaku melakukan percobaan perampokan dengan mengancam pegawai Bank menggunakan Bom rakitan yang diletakan di dalam tas miliknya.

Selain memberikan penghargaan kepada kedua warga masyarakat tersebut Kapolresta Samarinda juga memberikan penghargaan kepada Bahbinkamtibmas Kelurahan Bukit Pinang Aiptu Adriawan karna keberhasilannya memberikan pembinaan kepada masyarakat di wilayahnya untuk selalu bersama menjaga keamanan lingkungannya yang terbukti dari turut sertanya warga dalam penggagalan perampokan di Kantor BRI pada 13 Fabruari kemerin.

Terpisah Kombes Pol Dr Eriadi, SH, M.Si mengatakan, kami sengat memberikan Pengahargaan setinggi-tingginya Kepada Satpam dan Warga Masyarakat karna mengingat apa yang dilakukan oleh keduanya ini merupakan tindakan Heroik yang dengan berani menggalkan percobaan perampokan serta pengancam menggunakan bom rakitan di Kantor cabang BRI Suryananta. Kapolresta pun memberikan terima kasih kepada Satuan Pengaman atas loyalitasnya dalam mengemban tugas sebagai mitra Polri dalam menbantu menjaga kemanan di wilayah Kota Samarinda.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” terimakasih kepada satuan pengamanan bukan hanya di samarinda tapi juga keseluruhan di kalimantan timur ini sudah bisa menjaga dan meminimalisir kerawanan yang terjadi” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password