Polisi Mediasi Kasus Pembakaran Rumah Di Timika

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Timika – Kepolisian Resor Mimika melalui Polsek Tembagapura fasilitasi pelaksanaan mediasi kasus pembakaran rumah di longsoran Kimbeli Distrik Tembagapura antara kedua belah pihak di ruang data Sentra Pelayanan Polsek Tembagapura, Senin (13/2/2017) siang.

Aiptu Hans Woru (Kanit Sabhara sek tpra), Ibu Batseba Dimara (perwakilan kadistrik tpra), Jekson Imingkawak (perwakilan koramil tpra)

Kanit Sabhara Polsek Tembagapura Aiptu Hans Woru mewakili Kapolsek memfasililtasi permasalahan ini meminta agar bisa diselesaikan secara kekeluargaan dan damai.

“Dalam pembayaran adat ini dapat berjalan dengan lancar karena kita adalah keluarga. Kami berharap di kemudian hari tidak ada lagi persoalan seperti ini terulang kembali sehingga dapat menimbulkan masalah baru,” ujarnya.

Demi Magai yang mewakili keluarga pelaku mengatakan tidak akan membawa masalah ini menjadi besar dan melebar kemana – mana. Kerugian ini akan diganti karena pemilik rumah juga keluarga.

“Kami berharap masalah ini cepat selesai dan tidak melebar kemana – mana. Untuk kayu, seng, papan dan paku saya tanggung jawab dan kami hanya lagi mencari tukang,” katanya.

Sementara itu Yulianus Magai yang mewakili keluarga korban mengatakan masalah ini jangan sampai dibawa ke rana perang suku.

“Saya tidak mau ada perang suku lagi di Kimbeli. Kita tidak boleh perang suku antara keluarga karena kami ini semua adalah keluarga,” katanya.

Selanjutnya penyerahan sumbangan uang sebesar Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah) yang diserahkan oleh pihak pelaku diwakili oleh Kianus Magai dan diterima oleh pihak korban diwakili oleh Bartol Magai serta penandatangan surat pernyataan yang diwakili oleh kedua belah pihak.

Penulis    : Humas Polres Mimika

Editor      : Kang Iqbal

Publish    : Rein

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password