Kapolres Jembrana : Cuaca Buruk, Masyarakat Harus Meningkatkan Kewaspadaan Terhadap Bencana

Tribratanews.polri.go.id – Polres Jembrana | Cuaca buruk belakangan ini terjadi hampir di seluruh wilayah Pulau Bali, termasuk di wilayah kabupaten Jembrana. Beberapa waktu yang lalu, tepatnya Sabtu malam (12/2) hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Jembrana mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti Pergung, Sangkaragung, Tembles, Penyaringan, Pendem . Bahkan di pebuahan (kecamatan Negara) , warga yang terkena dampak abrasi harus mendirikan tenda darurat untuk mengungsi.

 

Kapolres Jembrana, AKBP Djoni Widodo SIK mengingatkan kepada Bhabinkamtibmas saat pelaksanaan apel jam pimpinan (13/2) agar semakin aktif turun ke masyarakat untuk menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana  banjir, tanah longsor, angin puting beliung dsb. Selain itu masyarakat juga diharapkan lebih waspada terhadap bencana-bencana lain yang juga dapat membahayakan keselamatan seperti pohon tumbang, dan kebakaran akibat korsleting listrik dsb.

WhatsApp Image 2017-02-09 at 1.30.26 PM(1)

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres berpesan agar Bhabinkamtibmas segera melaporkan apabila di wilayahnya terjadi bencana sehingga Polres Jembrana beserta instansi terkait seperti Pemkab dan Basarnas bisa segera mengambil tindakan .

Penulis : Putu SYD
Editor : Putu SYD
Publish : Putu SYD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password