Penipuan di Trenggalek : Hari Gini kok Masih Percaya Penggandaan Uang

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Sosialisasi waspada penipuan sudah digencarkan dimana-mana. Pelaku penipuan modus penggandaan uang juga sering diungkap. Namun masih saja ada orang yang mau percaya dengan orang yang menawarkan jasa penggandaan uang. Seperti yang dialami oleh salah seorang guru di Kecamatan Gandusari ini.

Semua bermula dari perkenalan korban dengan tersangka berinisial DD, warga desa/kecamatan Dongko. Kepada korban, DD menjanjikan  bisa menggandakan uang 3 juta rupiah menjadi 1 milyar. Merasa tergiur, korban pun menyerahkan uang sejumlah 10 juta kepada tersangka. Tak berlangsung lama, tersangka kembali meminta korban untuk mentransfer kembali sejumlah uang sebanyak 41 kali dengan nominal yang berbeda hingga mencapai total 301 juta rupiah.

Namun harapan uang berlipat ganda hanyalah mimpi belaka. Setelah lama ditunggu-tunggu, tersangka tidak juga menyerahkan uangnya dengan berbagai alasan. Geregetan, korban pun melaporkan ke Polres Trenggalek.

Kapolres Trenggalek melalui Kasubaghumas Iptu Supadi membenarkan kejadian tersebut. “Tersangka sudah kami tangkap hari Kamis tanggal 9 Pebruari yang lalu dan saat ini masih dalam proses penyidikan”, ujar perwira yang sebelumnya menjabat sebagai Kanitdikyasa Satlantas Polres Trenggalek ini.

Lebih lanjut Supadi menerangkan, petugas berhasil mengamankan barang bukti diantaranya 26 lembar slip transfer bank BRI dan 2 lembar slip transfer bank BCA atas nama tersangka. “Pelaku kami jerat dengan pasal 378 dan 272 KHUPidana dengan ancaman 4 tahun penjara”, jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Supadi menghimbau agar masyarakat tidak mudah tergiur iming-iming penggandaan uang atau sejenisnya.

“Sudah banyak jatuh korban, masyarakat harus cerdas menyikapi. Tak ada yang instan, semua diperoleh dengan kerja keras”, pungkas Supadi.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password