Pelajar di Trenggalek Begitu Menikmati Adanya Program “Polsek Berbagi”

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Jajaran Polres Trenggalek satu ini nampaknya benar-benar memanfaatkan program unggulan “Polsek Berbagi” atau Perpustakaan Online Luar Sekolah yang dibebankan kepadanya. Sebagai pilot project salah satu program unggulan, Polsek Durenan Polres Trenggalek harus mampu membuktikan fungsi dan manfaat dari program Polsek Berbagi ini.

(Baca juga : Takut Kuota Internet Habis ? Tenang, Kini Ada Program “Polsek Berbagi”)

Setiap harinya, Polsek Durenan Polres Trenggalek tak pernah sepi dari keberadaan pelajar. Maklum saja, di dua lokasi yakni halaman depan dan belakang Mapolsek disiapkan saung atau gasebo yang representatif, lengkap dengan wifi gratis yang bisa dimanfaatkan para pelajar untuk mencari referensi tugas-tugas sekolah.

“Jangan khawatir kuota habis, kami sediakan koneksi internet unlimited khusus pelajar”, ujar Kapolsek Durenan Polres Trenggalek, AKP Moch. Solichin, SH.

Manfaat lain yang bisa dipetik dari program Polsek Berbagi ini, anggota Polsek di jajaran Polres Trenggalek bisa berinteraksi secara langsung dengan para pelajar untuk mendampingi sekaligus mengarahkan dan memberi motovasi kearah positif.

“Alhamdulillah seminggu berjalan, kursi gasebo tak pernah kosong. Sangat bermanfaat bagi pelajar di Durenan”, tandas Solichin yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Karangan Polres Trenggalek ini.

Sementara itu Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si menegaskan, program Polsek Berbagi ini akan dikembangkan di seluruh Polsek jajaran.

“Doakan saja, biar bisa cepat terealisasi. Demi dan untuk kemajuan pendidikan di Trenggalek”, ujar Donny.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password