Untukmu Mbah Wagirah

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Sebagai seorang Bhabinkamtibmas, Bripka Lukman Hadi (anggota Polsek Gandusari Polres Trenggalek) tak bisa lepas dari interaksi dengan warga desa binaannya. Sesibuk apapun, Lukman akan menyempatkan diri menyambangi desa binaannya yakni di Desa Sukorame Kecamatan Gandusari Trenggalek.

Banyak hal yang ia dapatkan saat berbincang dengan warga. Mulai kondisi Kamtibmas hingga permasalahan ekonomi warga. Saat mendengar ada salah satu warga kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan, Lukman pun tergerak hatinya.

Dengan ditemani Kanit Binmas dan Kasi Humas Polsek Gandusari Polres Trenggalek serta seorang perangkat desa, ia mengunjungi ke rumah warga yang bernama Mbah Wagirah, Senin (13/02). Mbah Wagirah adalah seorang buruh tani yang hidup sebatangkara. Rumahnya sangat sederhana. Tidurpun hanya beralaskan tikar. Ditengah tekanan ekonomi dan melambungnya harga kebutuhan pokok membuat Mbah Wagirah berpasrah diri. Meskipun hidup serba kekurangan, senyum ramahnya tak pernah lepas dari bibirnya.

Nampi mawon nopo karepe Gusti (menerima saja apa kehendak Allah SWT)”, ujarnya seraya menghadapkan kepala ke atas.

Sungguh sebuah sikap yang mungkin jarang ditemui saat ini. Seusai berbincang ringan seputar kehidupan Mbah Wagirah, Lukman menyerahkan kotak berisi sembako kepadanya.

Mugi saget membantu njenengan mbah (semoga bisa membantu nenek)”, ujar Lukman yang disambut dengan senyum penuh syukur Mbah Wagirah.

Sementara itu melalui sambungan selular, Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si menyatakan, berangkat dari kepedulian terhadap diri sendiri akan muncul kepedulian terhadap lingkungan sekitar yang diwujudkan melalui aksi simpati kepada masyarakat.

“Lakukan hal yang bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat, sekecil apapun”, tutur Donny.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password