H-2 Pilkada Kabupaten Dogiyai Papua, Pengecekan Kembali Personil Polri, Guna Kesiapan Pam TPS Dan Kawal Logistik Ke 6 Distrik Melalui Jalur Darat

IMG-20170213-WA0340

Tribratanews.polri.go.id – Polres Nabire Papua, Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pilkada Dogiyai 2017 dan sekaligus melaksnakan Pengawalan Logistik ke 6 Distrik melalui jalur transportasi darat, bertempat di Mapolsek Kamuu Kabupaten Dogiyai pukul 08.00 wit, Senin (13/02/17) pagi.

Bertindak selaku pengambil apel Kapolres Nabire AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE yang dihadiri oleh Para Kasatgas Ops Mantap Praja Matoa – 2016, Para Perwira pengendali di tiap Distrik/PPD, 213 personil Polres Nabire pengamanan TPS di Distrik Kamu, Kamu Selatan, Kamu Utara, Kamu Timur dan Dogiyai.

IMG-20170213-WA0315

Dalam arahan Kapolres Nabire, ” menghimbau agar para personel Polri yang melaksanakan tugas pengamanan TPS harus bertindak profesional dan netral dan dapat menangani dan mengeliminir segala permasalahan yang terjadi dalam Pilkada dengan tuntas “, ujarnya.

Pimpinan Polri menaruh harapan besar agar personel  Polres Nabire dapat melaksanakan tugas pokok dalam pelaksanaan Pilkada Dogiyai dan tidak menjadi pemicu timbulnya permasalahan. Jelang hari Pemungutan Suara masih terdapat permasalahan yang terjadi yaitu permasalahan kisruh pembayaran honor penyelenggara (PPD dan PPS) yang sampai saat ini belum terselesaikan dengan tuntas, kata Kapolres Nabire.

Polres Nabire akan berupaya membantu secara maksimal dengan terus melakukan koordinasi dengan pihak KPU Dogiyai dan Panwaslu Dogiyai guna menyelesaikan kisruh pembayaran honor penyelenggara.

Menghimbau agar personel Polres Nabire yang melaksanakan pengamanan TPS harus  mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas oleh KKB serta menghimbau kepada para Perwira Pengendali untuk dapat mengendalikan dan menjalin komunikasi dengan personil masing-masing, tutup AKBP Semmy.

Apel kesiapan personil pengamanan TPS berakhir jam 08.30 Wit, dan dilanjutkan dengan pengawalab logistik pemilukada Kabupaten Dogiyai ke 6 Distrik melalui jalur transportasi darat, yakni ( Distrik Kamu, Dogiyai,Kamu Utara, Kamu Timur, Kamu Selatan, dan Dsitrik Mapia.

Yang dikawal langsung oleh anggota Polri khususnya Polres Nabire dan Jajarannya ke tiap-tiap distrik yang dipimpin langsung oleh masing-masing perwira pengendali dan disaksikan langsung oleh Perwira Pemantau Wilayah Polda Papua Pilkada Dogiyai 2017 Kombes Pol Drs. Ida Bagus Komang Ardika, SH langsung dari Kantor KPU Dogiyai.

Penulis : Efer Lamba

Editor : Iqbal96

Publish : Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password