Memperingati HUT YKB Ke – 37, Pengurus YKB Cabang OKI Adakan Lomba Mewarnai dan Pemeriksaan Gigi Geratis

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKI, Memperingati HUT Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) yang ke 37 tahun 2017, pada hari Senin (13/02) YKB Cabang OKI yang pengurusannya di Ketuai oleh Ibu Desi Amazona menyelenggarakan lomba mewarnai tingkat taman kanak-kanak (TK) se kecamatan kota Kayuagung di gedung Tansa Trisna Polres OKI.

Kegiatan mewarnai ini dilaksanakan dalam rangka membangun minat anak untuk mengasah kreatifitas, sehingga harapannya kedepan mereka dapat berimajinasi dalam menentukan arah cita – citanya.

Seperti halnya yang dilaksanakan sekarang ini membangun imajinasi anak – anak sejak dini sangatlah banyak manfaatnya, selain melatih keterampilan dalam menentukan sikap, ujar Desi Amazona.

Melalui kegiatan mewarnai yang mengambil tema tentang pengenalan Polisi kepada anak sejak dini diharapkan ketika mereka dewasa nanti dapat menjadi pelopor serta mitra Polisi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Polisi bukanlah untuk di takuti, dengan diadakannya lomba mewarnai gambar Polisi ini diharapkan nantinya para peserta dapat lebih dekat lagi dengan Polisi.

Desi Amazona menambahkan dalam rangkaian HUT YKB ke 37 ini kami tidak hanya menyelenggarakan lomba mewarnai, namun sebelumnya pada Selasa (6/2) seluruh siswa TK Kemala mengikuti pemeriksaan kesehatan gigi dengan mendatangkan dokter gigi sekaligus memberikan himbauan kepada anak – anak agar menyikat gigi 3 kali sehari yaitu pada pagi hari, malam dan sebelum tidur.

Kapolres OKI AKBP Amazona Pelamonia,SH, S.Ik Mengatakan Polisi itu sahabat anak, melalui kegiatan ini kami harapkan dapat membangun hubungan interaksi antara Polisi dan anak-anak lebih baik lagi, dimana selama ini mungkin saja ada orang tua yang menjadikan Polisi sebagai “momok” itulah yang akan kita hilangkan, ujar Kapolres OKI.

 

Penulis : Ilham (Wap 45)

Editor   : Iqbal 96

Publish : Yulius

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password