Tindakan Sederhana yang Mendatangkan Berkah

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Sudah menjadi kodratnya, seorang Polisi membantu setiap orang yang mengalami kesusahan sebagaimana tercantum dalam pasal 13 Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian RI. Tugas pokok Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat melekat disetiap kehidupan seorang anggota Polri. Tak terkecuali ketika sedang tidak berdinas sekalipun.

Dibawah kepemimpinan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si, tugas pokok Polri selaku pengayom masyarakat dijabarkan melalui penanaman jiwa kepedulian kepada setiap anggotanya.

“Polisi harus peduli. Peduli kepada sesama dan lingkungan sekitarnya”, ujar Donny yang juga orang nomor satu di Polres Trenggalek itu.

Usai menjalankan kewajibannya mengatur lalu lintas pagi hari, Bripka Imam Mashari, SH dan Bripka Lukman hendak beranjak dari tempatnya untuk menuju Polsek Gandusari Polres Trenggalek tempat ia bertugas, Senin (13/02). Saat itulah ia melihat sebuah mobil mini bus yang berhenti di pinggir jalan. Penumpangnya seorang ibu dan anaknya yang masih berseragam sekolah.

Kedua petugas ini pun segera menghampiri dan menanyakan apa yang bisa mereka bantu untuk ibu tadi. Sang ibu yang nampak bingung dan tergopoh-gopoh menceritakan kalau ban mobil yang dikendarainya bocor. Mengetahui hal tersebut, dua petugas inipun dengan cekatan membantu. Beruntung di dalam mobil itu tersedia ban cadangan sehingga tak perlu membawa ke tukang tambal ban.

“Tadi waktu mau ke Polsek, ada mobil yang bannya kempes, kelihatannya bocor. Kami bantu menggantikannya”, ujar Bripka Lukman.

Setelah mengutak-atik selama kurang lebih 15 menit, ban cadangan pun berhasil terpasang dan bisa digunakan kembali.

“Terima kasih pak, kalau nggak ada bapak polisi saya nggak tahu harus bagaimana”, ucap ibu itu.

Hal sederhana yang dilakukan dua petugas Polsek Gandusari Polres Trenggalek tersebut merupakan perwujudan sikap peduli yang ditekankan Kapolres Trenggalek serta implementasi dari program Polisi Peduli Sesama atau P2S yang sedang digaungkan sebagai program unggulan Polres Trenggalek.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password