Pilkada 2017 Pringsewu Lampung : Polisi Fasilitasi Tahanan Pemilik Hak Suara

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus, Jelang pemungutan suara Pilkada Kabupaten Pringsewu Lampung Tahun 2017, Polres Tanggamus datakan pemilik suara yang berada dalam rumah tahanan (Rutan) Polres Tanggamus dan Polsek Jajarannya.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Tanggamus Komisaris Polisi Aditya Kurniawan, SH. S.Ik mendampingi Kapolres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora mengatakan, tahanan yang memiliki hak suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu 2017 yang saat ini berada dalam tahanan Polres dan Polsek jajaran berjumlah 29 orang pemilih.

“Hasil koordinasi dengan pihak KPU Pringsewu, tahanan tetap bisa menggunakan hak suara. Untuk yg berada di rutan polres akan ada petugas dari KPU dan untuk Rutan Polsek, petugas dari TPS terdekat Polsek yg akan melakukan pengambilan suara kepada tahanan” ujar Kabag Ops Kompol Aditya Kurniawan, Senin (13/2/17) malam.

Dari 29 tahanan pemilik suara, rincian tahanan berada di Rutan Polres sebanyak 11 orang, Polsek Pringsewu 5 orang, Polsek Sukoharjo, 2 orang, Polsek Gading Rejo 6 orang, Polsek Pardasuka 1 orang dan Polsek Pagelaran 4 orang.

“Untuk data sementara 29 orang tahanan pemilik suara Pemilukada Pringsewu tetapi untuk Polsek Pagelaran 6 orang dalam pelimpahan tahap kedua, jadi jika diterima oleh Rutan dapat dikurangi 6 orang ” terang Kompol Aditya Kurniawan.

Lantas untuk tahanan di Polsek Pugung, Polsek Talang Padang, Polsek Kota Agung, Polsek Sumber Rejo, Polsek Pulau Panggung, Polsek Semaka, Polsek Wonosobo, Polsek Limau, Polsek Pematang Sawa, Polsek Cukuh Balak tidak ada warga Pringsewu di Rutan Polsek tersebut.

Penulis : N.Muslih
Editor : Iqbal96
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password