Tanah Longsor di Trenggalek : Beberapa Bangunan Sekolah Terkena Imbasnya

451adef6-830c-49b5-a88a-5ac52927f5d3

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Masih berkisar tentang bencana alam yang terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Trenggalek kemarin sore, Minggu (12/02). Selain mengakibatkan longsor yang menutup akses jalan nasional di Km 15-17 Trenggalek-Ponorogo, juga menyebabkan tebing SDN 2 Kertosono Kecamatan Panggul ambrol. Di atas tebing setinggi 7,5 meter dan lebar 12 meter tersebut merupakan jalan masuk siswa menuju ke SDN 2 Kertosono, Senin (13/02).

Tak hanya itu, longsoran berupa tanah dan material juga menutup sebagian jalan desa tersebut.

“Masih bisa dilalui tapi harus bergantian, karena separuh badan jalan tertutup longsor”, ujar Kapolsek Panggul Polres Trenggalek, AKP Wajib Santoso, SH.

Wajib menjelaskan, sejak informasi tersebut diterima, pihaknya telah menerjunkan satu regu personelnya ke lokasi untuk membantu masyarakat membersihkan puing-puing longsoran. “Bersama dengan anggota TNI dan masyarakat, hari ini juga gotong royong membersihkan longsor agar bisa segera dilalui dengan aman“, kata Wajib yang pernah menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Trenggalek ini.

Longsor yang diperkirakan terjadi dini hari tadi tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian dari ambrolnya plengsengan diperkirakan mencapai 25 juta rupiah.

Sementara itu, Kasatgas Bencana Polres Trenggalek, AKP Rudi Purwanto, SH menyatakan telah menyiagakan 1 SSK pasukannya di Mapolres Trenggalek.

“Tadi sudah kami terjunkan satu peleton ke Km 15-17, sisanya kami standby-kan. Apabila dibutuhkan bisa cepat bergerak membantu masyarakat”, tegas Rudi.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

Admin Polri53285 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password