Pilkada 2017 Pringsewu Lampung : Istigosah Pemilu Damai Kabupaten Pringsewu

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus,  Jelang pemilihan umum kepala daerah kabupaten Pringsewu, Pemkab bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Fokopimda) dan stakholder lintas daerah menggelar Istighosah Pemilukada Damai yang dipusatkan di pendopo kabupaten Pringsewu, Senin (13/2/17) pagi.
Kepala Polres Tanggamus, Ajun Komisaris Besar Polisi Ahmad Mamora, S.Ik menghadiri kegiatan istigosah bersama beberapa pejabat utama dan kepala Polsek jajaran yang berada diwilayah kabupaten setempat.

IMG-20170213-WA0000
Peserta istighosah

Penjabat Bupati Pringsewu Yuda Setiawan mengatakan istighosah dan doa bersama lintas agama tersebut merupakan bagian dalam kerangka membangun tatanan nilai, norma dan etika dalam proses pelaksanaan kehidupan berdemokrasi.

“Istighosah ini membuktikan adanya semangat persatuan dan kesatuan diantara sesama kita, tanpa adanya sekat, untuk bersama-sama mewujudkan Pemilukada Pringsewu yang damai, aman, lancar, jujur dan adil, serta kondusif,” katanya.

Peserta istighosah pilkada pringsewu
Peserta istighosah pilkada pringsewu

Sikap bersama dalam rangka mewujudkan Pemilukada Damai di Kabupaten Pringsewu, lanjut bupati mengandung  makna bukan sekedar formalitas dan seremonial belaka, namun memiliki makna  untuk mempertegas sikap dalam rangka menciptakan iklim yang kondusif bagi keseluruhan proses pemilukada di Kabupaten Pringsewu.

“Mari bersama-sama bermunajat kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar apa yang menjadi hajat kita bersama dapat tercapai. Satukan tekad dan semangat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Berbeda-beda namun tetap satu jua, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Tandasnya.

Istighosah juga di hadiri Ketua dan anggota DPRD, Dandim 0424 Letkol Inf Soleh Harahap, Kajari Tanggamus Fauzan Zakaria, Ketua PN, Ketua PA, Sekretaris Daerah Budiman beserta jajaran pemkab, Kepala Kementerian Agama Pringsewu, Ketua MUI, Ketua dan komisioner KPUD dan Panwaslu, pasangan calon bupati dan wakil bupati, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, FKUB, pimpinan lembaga Islam.

Selain itu hadir para pimpinan umat Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghuchu beserta masing-masing umat yang melakukan doa bersama sesuai dengan agama dan kepercayaannya.

Sebagai penanggung jawab keamanan, Kapolres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora mengucapkan terima kasih kepada semua warga yang hadir saling mendukung terciptanya situasi yang kondusif menjelang Pilkada.

“Semoga dengan kebersamaan umat di kabupaten pringsewu, semua tahap pelaksanaan Pillada dapat terjaga seperti yang kita cita-citakan bersama” harap AKBP Ahmad Mamora.

Penulis : N.Muslih
Editor  : Iqbal96
Publish : N.Muslih Lpg

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password