Mendebarkan : Polisi ini Nekat Susuri Tebing Curam demi Selamatkan Warga

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Ada yang menarik sekaligus mendebarkan saat proses pembersihan longsor di Km 15-17 Trenggalek-Ponorogo, masuk Desa Nglinggis Kecamatan Tugu hari ini, Senin (13/02). Ditengah petugas dari Satgas Bencana Polres Trenggalek yang sedang bergotong royong membersihkan pohon tumbang dan material batu yang menutup seluruh badan jalan, terlihat 4 orang ibu-ibu yang merupakan warga sekitar yang sedang kebingungan.

Saat ditanya petugas, ibu-ibu itu tampak takut menjawab. Ibu-ibu  berkerudung dan membawa tas tersebut ternyata mau menyeberang melewati jalan yang tertutup longsor. Tapi karena banyaknya petugas Polres Trenggalek di sana, ibu-ibu itu takut antara diperbolehkan atau tidak.

“Tadi beberapa warga mau ke pasar, dan ini satu-satunya akses jalan menuju ke sana”ujar Bripka Sanip, salah seorang anggota Satgas Bencana Polres Trenggalek.

Setelah berkonsultasi dengan perwira pengendali dan dirasa tidak membahayakan, Sanip bersama beberapa anggota lainnya membantu warga menyeberangi pinggiran tebing.

“Sekedar membantu saja mas, demi keselamatan warga”, ujar Sanip singkat.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password