Bencana Alam di Trenggalek : Jalur Nasional di Km 15-17 Longsor Lagi, Masyarakat Agar terus Waspada

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Trenggalek pada Minggu sore (12/02), mengakibatkan jalur Nasional Trenggalek-Ponorogo kembali ditutup total. Km 15 hingga 17 tertutup oleh tanah longsor dan pohon yang roboh.

Berdasarkan pantauan tribratanews.polri.go.id, terdapat 5 titik longsor di sepanjang Km 15-17. Rata rata ketinggian  tebing yang mengalami longsor berkisar antara 30-50 meter, sedangkan panjang longsoran mencapai 10 meter. Material batu cadas bercampur lumpur dan pepohohan menutup seluruh badan jalan.

Kapolsek Tugu Polres Trenggalek, Iptu Bambang Purwanto, SH, MH menjelaskan, akibat longsor tersebut sejak semalam, jalan Nasional Trenggalek-Ponorogo ditutup total.

“Hingga siang tadi masih ditutup total, menunggu pembersihan selesai”, ujar Bambang saat berada di titik longsor, Senin (13/02).

Sementara itu, Kabagops Polres Trenggalek Kompol Mukalam, SH menyatakan, pihaknya telah menurunkan 1 SST Satgas Bencana di lokasi longsor untuk membantu proses pembersihan material longsor.

“Anggota Polri, TNI, BPBD dan relawan terus bekerja agar akses jalan bisa segera dibuka”, ucap Mukalam.

Saat dikonfirmasi berapa lama jalan bisa dilalui kembali, Bambang menegaskan, alat berat sudah di lokasi dan proses pembersihan masih terus berlangsung.

Petugas tampak bersiaga di lokasi longsor, arus lalu lintas sudah diberlakukan 2 arah
Petugas tampak bersiaga di lokasi longsor, arus lalu lintas sudah diberlakukan 2 arah

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan proses pembersihan material longsor di jalur Trenggalek-Ponorogo telah selesai, jalur lalu lintas pun sudah dibuka kembali.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password