Kotak Suara Pertama Dikirim Pagi Ini

IMG-20170213-WA0607

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Pilkada serentak jilid 2 kini memasuki tahapan masa tenang. Polri dan jajarannya dilibatkan dalam pengawalan dan pengamanan pendistribusian logistik pemilu ke panitia pemilihan Kecamatan (ppk) hingga ke panitia pemungutan suara di tingkat Kelurahan (Pps).

Hal ini yang dilakukan Briptu M Nur dan Bripda tri yayan, Senin(13/2/2017) dua personil ini mengawal dan mengamankan logistik pemilu bersama panitia pemilihan kecamatan (Ppk) Gantung untuk dibawa ke Panitia pemungutan suara (Pps) Pulau Long Desa Selingsing.

Niatan Polri untuk mensukseskan Pilkada Serentak di wilayah Bangka belitung perlu dapat apresiasi, Kedua personil dan panitia rela melakukan perjalanan laut selama 5 jam, demi kesuksesan dan kelancaran pemilihan ini.

Karopenmas Divhumaspolri Brigjen Pol Rikwanto saat dikonfirmasi tribratanews.polri.go.id membenarkan hal tersebut.

“ya, selain mengamankan masa tenang, personil Polri juga dibantukan untuk mengawal dan mengamankan pendistribusian logistik pemilu, “jelas Brigjen Pol Rikwanto.

Dikatakan Brigjen Pol Rikwanto, Kesuksesan pemilu tak hanya menjadi tanggung jawab Polri, tapi semua instansi terkait seperti Pemda,TNI, KPU, Panwaslu dan pengawas independent.

Terkait pendistribusian dilapangan, Brigjen Pol Rikwanto juga mengatakan tak jarang personil Polri menempuh medan yang sulit dan bahkan tak ada sinyal komunikasi, seperti tadi pagi Kapolsek Iptu Robby dan ketua PPK Gantung Agus fitriadi melepas logistik pilkada pilgub dan pilwagub Bangka Belitung sebanyak 1 kotak suara dan 2 bilik suara berangkat dari pelabuhan dermaga ppi lenggang gantung menuju Pulau Long Desa Selinsing.

“Tetapi dengan semangat dan tanggungjawab moril kesuksesan Pilkada, Personil Polri siap menempuh sekitar 5 jam perjalanan laut,” Tutup Brigjen Pol Rikwanto. (*)

Penulis : Tim
Editor : Kang Ikbal
Publish :Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password