Unit Laka Lantas Polres Bogor Laksanakan Pelatihan PPGD Terhadap Korban Kecelakaan

IMG-20170213-WA0056Tribratanews.polri.go.id – Polres Bogor, Kepala Satuan Lalu Lintas Resor Bogor AKP Hasby Ristama, S.H., S.I.K, M.H pimpin pelaksanaan Pelatihan PPGD terhadap Korban Kecelakaan kepada Masyarakat dan Komunitas yang bertempat di Jalan Rata Tegar Beriman Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Senin (13/02/2017).

Pelaksanaan pelatihan tersebut diikuti oleh KBO Lantas Polres Bogor, Kanit Laka Lantas Polres Bogor, Anggotq Unit Laka Lantas Polres Bogor, Anggota Unit Dikyasa Lantas Polres Bogor, Anggota DLLAJ Kabupaten Bogor, Anggota Satpam CCM, Anggota PMI Kabupaten Bogor dan ojeg pangkalan simpang Pemda.

Kegiatan Pelaksanaan Pelatihan PPGD terhadap Korban Laka kepada masyarakat dan Komunitas diawali pembukaan oleh Kasat Lantas Polres Bogor dan dilanjutkan latihan praktek dilapangan yang meliputi cara memindahkan korban, penanganan luka di TKP, membawa korban ke mobil Ambulance serta cara bertindak pada saat membawa korban dalam perjalanan ke rumah sakit.

Maksud dan tujuan pelatihan tersebut agar Anggota Unit Laka Lantas serta masyarakat dan komunitas senantiasa terampil dan siap bila sewaktu waktu dibutuhkan untuk menangani korban kecelakaan lalu lintas di jalan, bisa mengupayakan resiko fatalitas korban, ketepatan penanganan, bila masih mungkin dukungan masyarakat perlu ditumbuhkan agar tidak selalu menunggu petugas Polisi untuk memberikan pertolongan pertama pada waktu terjadi kecelakaan lalu lintas.

Selama Pelaksanaan Pelatihan PPGD terhadap Korban Laka kepada masyarakat dan Komunitas berjalan dengan lancar dan kondusif sesuai dengan harapan Kapolres Bogor AKBP Andi Moch. Dicky P.G., S.Sos., S.I.K., M.H.(*)

Editor :Kang Ikbal
Publish : Daniel
Sumber : Humas Polres Bogor

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password