Kapolsek Kuala Kencana Gagalkan Pemalangan di Lokasi Proyek PDAM Timika

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Res Mimika – Lokasi Proyek PDAM Pemda Mimika Kuala Kencana, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika telah di datangi masyarakat dari suku Dani Inamco Camp dengan maksud untuk melakukan pemalangan dan pelarangan aktifitas pembangunan PDAM Pemda Mimika, Senin, 13 / 02/ 2017.

Tiga puluh orang masyarakat suku Dani dari komplek Inamco Camp Distrik Kuala Kencana yang di pimpin oleh  Bpk Eska Kogoya tiba di tempat proyek pembangunan PDAM di belakang Cek Poin 430 (Kuala Kencana) yang berencana melakukan pemalangan dapat digagalkan oleh anggota Polsek Kuala Kencana yang dipimpin oleh Kapolsek Akp Junan Plitomo Kambey S.Sos, M.H.

Kapolres Mimika Akbp Viktor Dean Mackbon saat dikonfirmasi mengatakan sebanyak 30 warga suku Dani dari komplek Inamco Camp Distrik Kuala Kencana yang di pimpin oleh  Bpk Eska Kogoya mendatangi lokasi  proyek pembangunan PDAM di belakang Cek Poin 430 (Kuala Kencana), mereka ingin melakukan pemalangan terhadap lokasi tersebut, namun dapat digagalkan oleh Kapolsek Kuala Kencana berserta anggotanya.

Dengan adanya informasi akan dilakukan pemalangan oleh warga, Kapolsek Kuasala Kencan bersama anggota mendatangi TKP dan menghimbau kepada masyarakat untuk kembali kelokasi bakar batu di Inamko Camp. Bpk Eska Kogoya, selanjutnya Kapolsek mengajak Bapak Eska Kogoya  untuk membicarakan hal ini di Polsek, lanjut Kapolres.

Kapolsek menjelaskan kepada Bapak Eska Kogoya  untuk tidak melakukan pemalangan nnati akan kita bicarakan ke pihak Pt. Freeport Indonesia dan berikan pemahaman kepada warga masyarakat untuk tenang dan jangan membuat kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan sitkamtibmas yang tidak kondusif, lanjut kapolres setelah diberi pemahaman oleh Kapolsek akhirnya Bapak Eska Kogoya dan warganya kembali ke lokasi bakar batu di komplek Inamco Camp.

Penulis  : Sosrapapua
Editor    : Iqbal96
Publish  : Sosrapapua

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password