Aksi Kapolres Merangin Jambi Berikan Siraman Rohani Kepada Para Tahanan

Kepala Kepolisian Resort Merangin AKBP Aman Guntoro,S.IK bersama dengan Waka Polres Merangin, Kompol Harrifinal,SH serta para pejabat Polres dan anggota jaga tahanan memberikan pembinaan rohani kepada para tahanan Polres Merangin, Senin (13/2/17) pukul 09.00 WIB.

Pembinaan ini dimaksudkan agar para tahanan menjadi pribadi yang lebih baik lagi agar saat bebas dan kembali di tengah masyarakat tidak mengulangi lagi kesalahan yang pernah dilakukan.

Kapolres AKBP Aman Guntoro juga menekankan agar para tahanan yang beragama muslim agar rajin melaksanakan sholat 5 waktu dan memahami arti dari bacaan sholat itu sendiri.

Bimbingan ini agar supaya para tahanan paham tentang kesalahan yang telah dilakukan dan segera bertaubat dan jalani hukuman dengan ikhlas karena ini merupakan suratan takdir dan teguran dari Allah SWT agar tidak mengulangi perbuatannya kembali, dan berikan arahan agar selalu melaksanakan sholat 5 waktu dan mendoakan orang tuanya dan anak istrinya agar di berikan keselamatan selama menjalini hukuman

64405d6a-f0a6-455d-b1a3-2ed2540a42c1

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Merangin juga menyampaikan kepada para tahanan untuk dapat mentaati aturan yang telah ditentukan dalam ruang tahanan.

“Saya berharap saudara sekalian hendaknya dapat mematuhi aturan-aturan yang telah ditentukan, salah satunya dilarang membawa benda-benda tajam seperti gunting, cutter dan sebagainya,” ungkap Kapolres.

Setelah memberikan pembinaan, Kapolres AKBP Aman Guntoro,S.IK bersama dengan Waka Polres Merangin, Kompol Harrifinal,SH serta para pejabat Polres Merangin makan bersama tahanan Polres, di sel Mapolres Merangin.

Penulis : Solihin

Editor : Kang Iqbal

Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password