Satpolair Polresta Banjarmasin Gelar Razia “Pekat”di Atas Kapal Feri

satpolairSatuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Banjarmasin, melaksanakan razia penyakit masyarakat (Pekat) di atas kapal feri penyeberangan di kota setempat.

“Razia Pekat ini kami lakukan dalam rangka pemeliharaan, keamanan dan ketertiban masyarakat di atas perairan,” kata Kasat Polair Polresta Banjarmasin Kompol Untung Widodo Sst di Banjarmasin, Sabtu.

Ia mengatakan, pelaksanaan kegiatan itu dilakukan pada Sabtu siang, sekitar pukul 12.15 WITA di perairan Sungai Barito.

Kapal feri penyeberangan yang dilakukan pemeriksaan yaitu Kapal Motor (KM) Berkat Usaha 1 saat sandar di Pelabuhan Banjar Raya dengan tujuan Pelabuhan Saka Kajan Kabupaten Batola, Kalsel.

Dalam pemeriksaan itu polisi perairan memeriksa dan menggeledah badan penumpang siapa tahu ada menyelipkan senjata tajam.

Bukan itu saja, barang bawaan para penumpang kapal feri yang dicurigai langsung dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan oleh petugas berseragam biru itu.

“Kami juga menanyakan surat-surat kelengkapan bagi penumpang yang membawa sepeda motor di atas kapal feri itu,” tuturnya.

Selama Razia Pekat berlangsung, situasi dan kondisi di atas kapal dalam keadaan aman dan tertib, semua penumpang feri penyeberangan bersifat kooperatif dan mendukung tugas kepolisian.

“Tidak ada ditemukan pelanggaran pidana ataupun pelanggaran Narkoba bagi penumpang kapal, sehingga semua berjalan seperti biasanya,” ujar pria yang akrab dengan awak media itu.


0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password