Pilkada 2017 di Kalsel : 3 Keamanan Yang Wajib Dijaga Saat Pengamanan Pilkada

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan- Suasana halaman Mapolres Balangan seketika menjadi hening, ketika Bapak dengan 2 melati di pundaknya ini mengambil apel kesiapan pengamanan Pilkada di kabupaten HSU tanggal 15 februari 2017 nanti.

Beliau adalah Kapolres Balangan Akbp Moh. Zamroni, S.iK, dihadapan 90 personilnya yang dipersiapkan untuk membantu pengamanan jalannya Pilkada Di Kabupaten HSU, beliau memberikan wejangan terkait prosedur serta langkah – langkah pengamanan yang harus dikuasai oleh personil.

Penekanan Kapolres tentang 3 Keamanan yang wajib dilakukan personil saat pengamanan Pilkada adalah :

  1. Keamanan Kegiatan
  2. Keamanan Diri
  3. Keamanan Sarpras

Keamanan Kegiatan mengandung arti bahwa kegiatan harus berjalan dengan aman dan tertib, saling bersinergi dengan petugas keamanan lainnya, dapat melakukan deteksi potensi kerawanan di TPS masing – masing.

Keamanan Diri diartikan untuk setiap anggota senantiasi waspada dalam setiap situasi, jangan lengah. Berhati – hati dalam perjalanan apabila capek jangan dipaksa mengendarai kendaraan.

Keamanan Sarpras juga sangat penting meliputi ranmor dinas yang dipakai  dilapangan, dapat mendeteksi setiap potensi kerawanan yang dapat mengganggu jalannya kegiatan.

Dari ketiga penekanan Kapolres tersebut, semuanya saling berhubungan satu dengan yang lainnya, Kapolres mengharapkan kesiap siagaan anggota saat melaksanakan pengamanan sesuai dengan arahan yang sudah diberikan.

“Tanamkan jiwa pengabdian dalam pengamanan Pilkada di HSU ini, jangan meninggalkan kesan yang tidak baik dimasyarakat karena nama baik Polres Balangan ada di pundak kaian semua” ungkap Kapolres.

 

Penulis : Lois Adi

Editor.  : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password