Figur Polisi Sahabat Anak, Polsek Karanganom Klaten Ajarkan Disiplin Dini

tribratanews.polri.go.id – Salah satu langkah yang menarik dilakukan Polres Klaten Jawa Tengah beserta Polsek Jajaran dalam mengobati ketakutan yang selama ini menghinggapi anak-anak usia dini dari PAUD maupun TK terhadap sosok polisi.

Ditunjukan Kanit Binmas Polsek Karanganom Klaten Aiptu Muji Widodo bersama Polwan Bripda Mutia Lutfi Latifah berkunjung di TK Pertiwi 2 Ngabeyan Karanganom, Senin (13/2/2017). Kegiatan itu disambut baik oleh guru beserta 25 murid.

Pihaknya mengenalkan tentang sosok polisi, misalnya dikenalkan sosok polisi sahabat anak. Secara bertahap dikenalkan polisi dan tugasnya, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, serta diajak bernyanyi.

Kapolsek Karanganom AKP Sugeng Handoko mewakili Kapolres Klaten AKBP Muhammad Darwis mengatakan langkah inilah yang dilakukan Kepolisian untuk menumbuhkan pengertian kepada mereka sejak dini mengenai Polisi Sahabat anak bukan figur polisi yang menakutkan.

“Kami menanamkan kedisiplinan sejak dini, harapannya ketika anak tumbuh dewasa akan memahami berbagai aturan yang sudah ditanamkan,” jelasnya.

Dihimbau juga kepada orang tua, selalu memberikan pengawasan terhadap anaknya sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang berbau negative.

penulis : Pambudi/Humas Polres Klaten

editor : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password