Polres Tanjabbar Sukses Amankan Perayaan Cap Gomeh  

0tribratanews7845Kuala Tungkal – Untuk menjaga situasi Kamtibmas kondusif, jajaran Polres Tanjab Barat melakukan pengamanan rangkaian Penghujung Imlek Tahun Ayam Api 2568 yaitu Cap Gomeh pada hari Sabtu di Klenteng Leng Sang Keng dan Kuan Kong Bio Kuala Tungkal (11/02)

Personel yang terlibat terdiri dari jajaran Polres dan Polsek Tungkal ilir sebanyak 50 personel yang dipimpin oleh Kapolsek Tungkal Ilir AKP. Laode Prasetyo Fuad, SH. SIK didampingi Kasat Binmas Iptu. Julius , para Kanit Polsek Ilir dan Polres Tanjabbar.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono SIK SH MH melakukan pemantauan kegiatan Cap Gomeh sekaligus memberikan ucapan selamat merayakan Cap Gomeh kepada para warga yang merayakan pada saat itu dengan dengan FKUB dan Anggota DPRD Tanjabbar.

” Kami mengucapkan selamat merayakan Cap Gomeh di tahun 2568 , semoga di tahun ini (2017) diberikan kelancaran, kesuksesan serta banyak rejeki” ucap Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih, karena kerukunan umat beragama di kabupaten Tanjab Barat Harmonis, saling menghormati, melindungi dan kekeluargaan.

” Semoga kerukunan antar umat yang terlaksana saat ini terjalin sampai akhir Jaman, saya turut mendoakan” Ungkap Agus mengakhiri Sambutan.

Acara dilanjutkan dengan tradisi khusus yaitu penyambutan dewa dewi yakni dewi Kwan im , dewa Keberuntungan, dewa Kuang Kong serta dewa lainnya.

Kapolsek Tungkal Ilir AKP Laode Prasetyo ditengah – tengah pengamanan menjelaskan bahwa konsep pengamanan malam ini di bagi dalam beberapa titik yang meliputi pengaturan lalulintas, parkir, penjagaan pintu masuk, pendeteksian di dalam serta pam kegiatan.

” Perayaan Cap Gomeh tahun ini cukup ramai, namun tertib, saya terimakasih atas kerjasama dengan panitia” ungkap Perwira Lulusan STIK tahun lalu.

Selanjutnya dari pengurus dan panitia kegiatan mengucapkan terimakasih kepada personel Polri yang telah membantu memberikan pengamanan, kehadiran Kapolres beserta FKUB Kabupaten, Anggota DPRD Tanjabbar yang telah ikut membantu memantau kegiatan.

Selamat Merayakan Cap Gomeh, Semoga di tahun Ayam Api ini, kita senantiasa di beri berkah dan kelancaran.

 

Penulis/publish : lilik adhi

Editor : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password