Polres Tanjabbar Adakan Patroli Bersama Ditpolair Mabes Polri Antisipasi Tindak Pidana Perairan

0tribratanews12
Kapolres Pimpin Langsung

Kuala Tungkal – Sebagai tindaklanjut hasil kesepakatan Bersama dalam Rapat Koordinasi di Polda Sumut yang melibatkan 6 Polda, Kapolda Jambi Brigjen Pol. Yazid Fanani mengintruksikan Jajaran Polres Tanjab Barat untuk melakukan patroli gabungan di perairan Kuala Tungkal pada Kamis (9/2).

Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono menerangkan, bahwa dilakukannya kegiatan ini adalah untuk memberikan rasa aman di perairan, menjaga kebersamaan dan mengecek kesiapan personel, sarana prasarana serta metode patroli yang dilaksanakan.

Selain itu, juga merupakan giat Preventive ( Join Prevention ) yang dilakukan secara terjadwal nantinya.

Nantinya, route akan menuju lintas batas Provinsi Riau dengan Polres Indragiri Hilir dengan pola penentuan koordinat titik temu.

” Patroli ini merupakan awal Join Un Powerment, yaitu bantuan perkuatan tetangga sebelah bila sewaktu waktu dibutuhkan” Pungkas Agus.

Dalam waktu dekat direncanakan akan dilakukan simulasi di perairan dengan latihan gabungan bila terjadi tindak pidana perairan.

” Kita akan rencanakan dengan instansi simulasi penanganan tindak pidana perairan, sehingga kita sudah sama persepsi” Ungkap Kapolres.

Hadir dalam Patroli Wakapolres, Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek Perairan, Kapten Kapal Ditpolair Mabes, Personel airud Mabes, Polres dan Instansi lain.

Penulis/publish : lilik adhi

Editor : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password