Ujian Kenaikan Tingkat di Grobogan : Tidak ada pasukan yang hebat, kecuali pasukan yang terlatih

PhotoFunia-1485172953

Tribratanews.polri.go.id – Dalam rangka meningkatkan ketahanan beladiri para anggota polisi Polres Grobogan melakukan ujian karate. Ujian karate tersebut di pimpin langsung oleh Sinpe (guru) karate Gabdika Shitoryukai dengan di dampingi oleh Kasat Sabhara AKP Lamsir. Kenaikan tingkat dari Kyu 10 ke Kyu 9 ada 31 anggota satuan Sabhara Polres Grobogan.

Sebelum kenaikan tingkat di lakukan para anggota polisi tersebut di gembleng fisiknya mulai lari, peragaan jurus-jurus yang mematikan dan yang terakhir uji coba komite atau bertarung satu lawan satu.

Kapolres saat memberikan tanda kelulusan naik tingkat pada personil
Kapolres saat memberikan tanda kelulusan naik tingkat pada personil

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning SIK, MH membuka langsung kegiatan tersebut dan bertindak sebagai irup dan pembina yang menerima penghormatan karate, Minggu (12/2/2017).

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning SIK, MH mengatakan bahwa perlu adanya peningkatan secara fisik semua anggota polisi Polres Grobogan serta peningkatan kemampuan, karena tidak ada pasukan polisi yang Hebat kecuali pasukan polisi yang terlatih. Dan yang terakhir sampai kapanpun kita harus terus mencari ilmu agar bisa di kembangkan.

“Tidak ada pasukan yang hebat kecuali pasukan yang terlatih, jangan sampai berhenti harus terus berlatih sampai kapanpun agar bisa di kembangkan,” terang Kapolres.

Sementara itu AKP Lamsir menambahkan bahwa dengan adanya ujian karate ini di samping menyiapkan pasukan yang kuat juga menggembleng mental para pasukan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password