Police Goes To School: 38 Perwira Polres Mimika Papua Jadi Irup Serentak

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Mimika – Senin 13/02/2017 Polres Mimika menggelar kegiatan Polisi Masuk Sekolah.

Polisi masuk sekolah kali ini dilaksanakan serentak di 38 sekolah mulai dari SD sampai SMA, kegiatana ini sesuai dengan program Kapolda Papua “Polisi Pi Gi Ajar di Sekolah”, ditindak lanjuti oleh Kapolres Mimika Akbp Viktor Dean Mackbon.

Saat dikonfirmasi Kapolres menjelaskan bahwa ini merupakan program Kapolda Papua, kami menindak lanjuti program Polisi Pi Gi Ajar di Sekolah dengan melakukan menjadi Irup (inspektur Upacar) di Sekolah saat Upacara Bendera, Jadi Irup dalam Upacara Bendera kali ini tidak hanya di sekolah yanga di Kota Timika saja, namun juga dilaksankan di Polsek-polsek yang ada di pedalaman Mimika, lanjut Kapolres.

WhatsApp Image 2017-02-13 at 07.40.35

Tema yang disampaikan dalam upacara bendera kali ini adalah “Jadilah generasi muda penerus perjuangan bangsa yang mampu tampil memberikan contoh dan teladan melalui prestasi belajar yang gemilang”.

Peran serta pelajar pemuda dan remaja dalam kamtibmas dilakukan dengan meningkatkan kegiatan positif yang bersifat formal dan non formal. Hindari sifat penyimpangan perilaku dan pelanggaran dengan menanamkan disiplin pribadi yang patuh dan taat terhadap aturan dan norma serta tata tertib yang berlaku baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat. Generasi muda / pelajar adalah merupakan generasi penerus perjuangan bangsa yang secara alamiah pada saatnya akan  menerima tongkat estafet kepemimpinan bangsa dan Negara, kata Kapolres dalam amanatnya.

WhatsApp Image 2017-02-13 at 07.51.43

kapolres yang menjadi Irup di SMN 1 Timika mengajak kepada seluruh siswa / siswi yang berminat menjdai anggota Polri akan segerah di buka pendaftaran penerimaan AKPOL, Bintara dan Tamtama tahun 2017 / 2018, apabila yang berminat di silahkan mendaftarkan diri di Bagian Sumber Daya Manusia Polri Polres Mimika.”  Dalam kesempatan itu Kapolres memberikan pencerahan atau pemahaman kepada para Siswa / siswi sebagai generasi penerus bangsa sebagai calon calon pimpinan diharapkan mampu memimpin bangsa ini untuk mencapai tujuan nasional agar dapat bersaing dengan  Negara lain.

Mengakhiri amanatnya Kapolres menghimbau kepada generasi muda mulai SD,SMP dan SMU jangan terpenagaruh dengan hal-hal negative seperti : Pergaulan bebas, Perkelahian antara pelajar, Penyalahguaan Narkotika dan obat terlarang, maraknya peredaran VCD dan gambar-gambar Forno yang meredar melalui  Media Elektronik, Jaringan Internet, Telepon genggam yang dapat menimbulkan pengaruh bagi remaja mari kita cegah dan tangkal pengaruh negative itu“.

Penulis : Sosrapapua
Editor   : Kang Iqbal96
Publish : Sosrapapua

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password