Kapolres Banyumas Meriahkan Perayaan Cap Go Meh Klenteng Hok Tek Bio Pasar Wage

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bertempat di Klenteng Hok Tek Bio Pasar Wage Purwokerto telah dilaksanakan rangkaian kegiatan berupa perayaan Cap Go Meh sebagai rankaian Peringatan Imlek Tahun 2017, Sabtu (11-2-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum hadir pada acara perayaan Cap Go Meh yang di selenggarakan di halaman Klenteng Hok Tik Bio Pasar Wage Purwokerto.

Kegiatan hiburan kentongan dan barongsai dari Klenteng Hok Tik Bio Purwokerto mewarnai perayaan Cap Go Meh yang disaksikan oleh ratusan pengunjung. Kegiatan tersebut merupakan bentuk pertunjukan/hiburan bagi masyarakat khususnya anak-anak disekitar lingkungan Klenteng Hok Tik Bio Purwokerto.

Adapun acara inti dalam kegiatan tersebut, antara lain dengan sembahyang bersama Hari Cap Go Meh dan Arak-arakan Liong dan Dewi Im dan jalan keliling sekitar Pasar Wage atau yang dikenal dengan arak-arakan.

Hadir dalam perayaan cap go meh tersebut, antara lain Kapolres Banyumas AKBP Azis Ardiansyah, S.H., S.I.K., M.Hum, Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra, S.I.K., Ketua Klenteng Hok Tek Bio Purwokerto Suryana Erawan (Sun Eng), Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kab. Banyumas, Muspika Kec. Purwokerto timur.

Pertunjukan Kentongan dari Sida Mara Laras Kel. Karangklesem Kec. Purwokerto Timur Kab. Banyumas ikut memeriahkan perayaan Cap Go Meh. Di lanjutkan dengan arak-arakan.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Ardiansyah, S.H., S.I.K., M.Hum dalam sambutanya penyampaikan ucapan selamat, semoga kedepan Kab. Banyumas akan semakin aman dan damai serta tidak ada perbedaan yang dapat memecah belah baik suku, budaya dan agama.

Kegiatan arak arakan kali ini merupakan puncak dari kegiatan perayaan imlek/Cap Go Meh. Arak-arakan Liong, Dewi Kwan Im dan Dewa-dewa lainnya dengan menyuri jalan- jalan kota Purwokeryo di awali dari Klenteng Hok Tek Bio Purwokerto Jl. Vihara-Jl. Pasar Wage-Jl. Jend Sudirman-Jl. MT. Haryono-Jl. Kombas-Jl. Brigjen Katamso-Finish Klenteng Hok Tek Bio Purwokerto.

Bahwa kegiatan Cap Go Meh merupakan puncak dari rangkaian peringatan Imlek Tahun 2017 di Klenteng Hok Tek Bio Purwokerto, dengan pengaman dari Polres Banyumas, acara berjalan lancar.

Penulis : Sukiyah

Editor : Kang Ikbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password