Pilkada Brebes 2017, Polres Brebes Terjunkan Ratusan Personil Amankan Kampanye Terakhir

WhatsApp Image 2017-02-13 at 10.05.49 AM

Tribratanews.polri.go.id – Jelang kampaye terbuka Sabtu ini (11/2), Polres Brebes menggelar pasukan untuk pengamanan. Ratusan personil baik dari Polres Brebes, TNI ataupun instansi lainnya telah disiapkan.

Wakapolres Brebes Kompol Mashudi mengungkapkan, jumlah tersebut nantinya akan disebarkan dibeberapa titik. Diantaranya, wilayah selatan tepatnya di terminal yang menjadi salah satu pusat posko keberangkatan ke lokasi kampaye di Stadion Karang Birahi. Serta di Kecamatan Ketanggungan akan dipusatkan di pertigaan terminal setempat.

“Dari TNI kurang lebih ada satu kompi (100 orang) dan dibantu dari Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengatur lalu lintas,” terangnya.

Dia menambahkan, kampaye terbuka tersebut merupakan yang terakhir. Karenanya dia berharap proses yang sejauh ini berlangsung aman diharapkan bisa tertib hingga yang terakhir. Terlebih, masa kampaye terbuka akhir ini rencananya akan diikuti kurang lebih 30 ribu orang.

“Karenanya di masing-masing titik nantinya kita akan siagakan kurang lebih 500 anggota (per titik). Ini tidak lain untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Dia menerangkan, selama berlangsungnya kampaye terbuka tersebut diharap bisa dilakukan pengamanan yang masimal. Terutama jalur transportasi. Kapolsek di 17 titik tersebut diharapkan bisa membantu dalam mengatur arus lalu lintas, sehingga masyarakat umum tidak terganggu dengan adanya kegiatan tersebut.

“Seluruh Polsek dan jajarannya sudah kita beri arahan, sehinga diharapkan bisa membantu dalam mengatur lalu lintas besok,” ungkapnya.

Mashudi juga meminta kepada seluruh petugas untuk memeriksa semua pengunjung yang datang. Ini tidak lain untuk mencegah adanya senjata tajam ataupun senjata api yang dibawa oleh masa pendukung.

“Ada tiga pintu (tengah, selatan dan utara). Di tiga pintu tersebut nantinya petugas akan memeriksa seluruh pendukung yang masuk,” jelasnya.

“Selain itu, kita juga meminta kepada seluruh anggota untuk menjaga posko kemenangan masing-masing pasangan calon (paslon) yang maju di Pilkada Brebes ini,” lanjutnya.

Seperti diketahui, hari ini merupakan kampaye terakhir yang akan dilakukan oleh paslon nomor urut dua Idza Priyanti-Narjo. Kampaye terbuka tersebut nantinya akan dilaksanakan di Stadion Karang Birahi.(ded/Hms)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password