Deklarasi Gerakan Banyumas Melawan Hoax

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bertempat di Alun-alun Purwokerto bersama dengan masyarakat Kapolres Banyumas menyemarakan acara deklarasi Banyumas melawan hoak saat Car Free Day, Minggu (12-2-2107).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum hadir bersama forkompinda dalam kegiatan deklarasi anti hoak, sekaligus memperingati hari pers nasional tahun 2017 dan hari jadi kabuparen Banyumas ke-446.

Dalam deklarasi anti hoax ini, Kapolres Banyumas mengajak kepada segenap masyarakat kabupaten Banyumas, khususnya jajaran Polri Polres Banyumas untuk bersama-sama melawan hoax, mewujudkan Banyumas kondusif, toleran dan saling menghargai.

Kapolres Banyumas juga menghimbau agar setiap berita terutama di media sosial harus benar-benar di cermati. Jika belum benar-benar tahu alangkah bijaknya diam dulu, kemudian segera mencari kebenaranya atau bandingkan berita-berita yang lain.

“Masyarakat sekarang harus cermat.”, tegas Kapolres.

WhatsApp Image 2017-02-12 at 12.07.34

Agar lebih waspada dan selalu ingat, ketika kita salah mencerna kemudian menjadi fitnah bahkan bisa menjadi kerusuhan bisa jadi kemungkinan nantinya menimbulkan korban bahkan korban jiwa.

“Bisa orang lain yang menjadi korban , tetapi bisa jadi keluarga kita sendiri yang menjadi korban. Lebih baik jaga jempol kita atau jaga pikiran kita untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita yang belum benar sumber dan isinya.”, jelas Kapolres.

Kapolres mengatakan bahwa akan menggunakan peraturan perundangan yang ada untuk menindak berita-berita yang tidak benar sumber dan isinya.

Penulis : Sukiyah

Editor : Kang Ikbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password