Polisi Sahabat Anak, Polresta Samarinda Polda Kaltim Selalu Berusah Dekat Dengan Anak

tribratanews.polri.go.id  POLDA KALTIM – Anak kecil seringkali terlihat takut apabila melihat Polisi, untuk menghilangkan rasa takut anak pada Polisi, Sabtu tanggal 11 Februari 2017 pukul 08.30 Wita personil dikyasa polresta samarinda berkunjung TK Assyifa Jalan M.Yamin jumlah sekitar 40 anak.

Kunjungan diisi dengan kegiatan diruangan kelas untuk mengenalkan berbagai rambu-rambu lalu lintas dan kemudian sebagian anak jalan-jalan berkeliling menggunakan motor patroli di halaman sekolah mereka.

Kanit Dikyasa AKP Siti Rohana mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menghilangkan rasa takut anak terhadap sosok Polisi sekaligus kegiatan ini juga memotivasi anak-anak agar lebih mengetahui kinerja Polisi dan lebih penting lagi bahwa Polisi bukan sosok yang menakutkan. Disampaikan kepada anak-anak bahwa saat ini Polisi sudah berubah, Polisi sekarang lebih Humanis, Polisi adalah sahabat masyarakat serta Polisi juga sahabat anak.

“Kegiatan kami ini memang sudah jadi protap dan rutin dilaksanakan, selain itu juga menciptakan kemitraan dengan pendidikan anak-anak sedini mungkin sehingga mereka mengetahui tugas-tugas Pak Polisi dan rasa takut anak pada Polisi juga akan hilang karena kegiatan ini”. Tandas KOMPOL Boney Wahyu Wicaksono, Sik.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password