Hari Pers Nasional di Brebes : Ini Kata Kapolres tentang Pers dan Media

Kapolres 6

Tribratanews.polri.go.id – Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap 9 Februari ini merupakan peringatan untuk seluruh insan pers yang ada di Indonesia. Karenanya bertepatan dengan HPN tahun ini sejumlah harapan terlontar dari berbagai pihak terkait kinerja seorang wartawan. Salah satunya Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan.

Menurutnya, pers saat ini sudah semakin maju dan berkualitas. Terbukti, insan pers saat ini bisa menampilkan berita-berita atau informasi dengan baik dan sangat cepat. Karena itu, ke depan dirinya berharap insan pers bisa menjadi mitra dan lebih profesional dalam mengabarkan sebuah berita atau informasi.

“Semakin berkembangnya media, seorang wartawan harus memiliki ciri khas tersendiri dalam menampilkan atau mempublikasikan berita ke masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu Luthfie meminta kepada seluruh insan pers untuk menampilkan berita sesuai dengan fakta yang ada. Dengan demikian, insan pers bisa menjunjung tinggi kode etik jurnalistik yang sudah ada di Dewan Pers. Dengan begitu, kesalahan dalam pencetakan bisa diminimalisir.

“Sudah tidak dipungkiri bahwa insan pers saat ini semakin maju dan berkembang, sehingga saya berharap apa yang diberitakan juga akan lebih menarik dan memberikan pengetahuan kepada masyarkat yang membaca atau melihatnya,” katanya.

Salah satu profesi yang mandiri, lanjutnya, dia meminta kepada seluruh insan pers untuk melakukan tugasnya secara independent. Karenanya, dia berharap ke depan insan pers bisa ikut serta dalam memajukan serta mencerdaskan bangsa dengan informasi yang aktual dan terpercaya.

“Tidak dipungkiri pers memiliki andil yang besar dalam menginformasikan pelayanan atau informasi yang ada disuatu pemerintahan atau institusi lainnya, salah satunya Polres Brebes,” terangnya.

Dia mengatakan, saat ini pers sudah membantu pihaknya dalam mendekatkan diri dengan masyarakat luas. Terlebih dalam menyelaraskan apa yang dikehendaki masyarakat dengan strategi pemolisian yang dikehendaki polri.

“Pers juga bisa menjadi kepanjangan tangan polri dalam mensosialisasikan upaya-upaya pencegahan tindak kejahatan di lingkungan masyarkat,” pungkasnya.(Hms)

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password