Polisi Cilik di Merangin Jambi : Tanamkan Kedisiplinan dan Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Salah satu kegiatan Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Merangin adalah membina serta melatih para Polisi Cilik (Pocil). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan sejak dini dalam diri anak.

Salah satunya seperti kegiatan yang dipimpin oleh Briptu Anggara, bersama dua anggota polwan lantas Bripda Monic dan Bripda Selly melaksanakan pelatihan kedisiplinan dasar Pocil di lapangangan basket Mapolres Merangin, Jum’at (10/2/17) pukul 15.30 WIB.

Briptu Anggara, dalam pelatihan tersebut, memberikan pelatihan terkait gerakan dasar baris – berbaris serta mengenalkan senam gerakan pengaturan (gatur) lantas. Terlihat sebanyak 31 anak, menghadiri dan mengikuti latihan tersebut dengan semangat dan gembira.

230f10f9-f5fb-40ec-b6b3-b1c93abe5c28

Nampak dari penampilan personil Satuan Lalu Lintas yang memiliki kemampuan handal berkomunikasi dengan anak anak.

Seperti dua polwan Bripda Monic dan Bripda Selly yang selalu tampil mengagumkan membuat anak anak akrab belajar sambil bermain.

“Kegiatan ini memang merupakan salah satu program kerja kami, memberikan pengajaran dan pelatihan terkait kedisiplinan bagi anak pada usia dini,” ucapnya.

Ditempat terpisah Kasat Lantas Polres Merangin AKP Aulia Rahmad,S.IK membenarkan, pihaknya terus gencar membina polisi cilik (polcil) yang berada di TK dan Sekolah Dasar, guna mengkader para pelopor keselamatan di jalan raya yang telah menjadi program nasional.

“Kita tetap melakukan pembinaan untuk mengkader lahirnya para pelopor keselamatan di jalan Raya sejak usia dini,” Imbuh AKP Aulia Rahmad,S.IK.

 

Penulis : Solihin

Editor : Kang Iqbal

Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password