Kapolres Halmahera Timur Kirim BKO Peleton Dalmas ke Halmahera Tengah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Upacara pelepasan Satu Peleton Dalmas Polres Halmahera Timur yang di-BKO-an ke Polres Halmahera Tengah Polda Maluku Utara dalam rangka pengamanan Pilkada yang dipimpin langsung oleh Kapolres Halmahera Timur yang bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Halmahera Timur. Senin  (13/2/2017).

Kapolres  mengaku bangga karena mendapat kepercayaan dari Kapolda Maluku Utara untuk ikut serta mengemban tugas yang sangat mulia itu, yaitu dalam rangka mengamankan Pilkada serentak .

Seusai upacara, Bapak Kapolres, Wakapolres Halmahera Timur dan pejabat utama mengecek anggota Pleton Dalmas yang akan di BKO kan ke wilayah Halmahera Tengah mulai dari  kesehatan anggota, peralatan, sikap tampang penampilan, skill Dalmas hingga kelengkapan perorangan sehingga peleton BKO dalmas ini benar benar siap dalam mengemban tugas.

Dalam sambutannya Kapolres Halmahera Timur menyampaikan bahwa Polres Halmahera Timur mendapat kepercayaan dari pimpinan untuk mengemban tugas yang sangat mulia yaitu ikut melaksanakan pengamanan Pilkada serentak di wilayah Maluku Utara oleh sebab itu kepercayaan itu merupakan amanah yang harus di pegang teguh dan sudah barang tentu dalam pelaksnaan tersebut anggota Dalmas yang di beri kepercayaan agar menjaga nama baik institusi,  jaga kekompakan dan integritas , seluruh anggota tidak boleh ikut berpolitik praktis karena selaku anggota Polri harus netral dalam pelaksanaan Pilkada sebagaimana juga yang di amanahkan dalam  Undang undang.

Polri yang merupakan pilar penjaga Kamtibmas di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini berkewajiban mengawal dan mengamankan pesta demokrasi serentak sehingga dapat berjalan dengan lancar aman dan terkendali.

“Kita anggota Polri juga senantiasa harus waspada dan tingkatkan deteksi dini,  Jangan sampai dalam pesta demokrasi ini dikacaukan oleh pihak pihak yang bersifat gerakan-gerakan radikal dan intoleransi yang ingin memecah belah kesatuan bangsa serta kita harus bersatu padu dengan unsur unsur kekuatan masyarakat lainnya untuk sukseskan Pilkada di wilayah Maluku Utara khususnya di wilayah Halmahera Tengah sehingga Pilkada dapat terlaksana dengan aman dan  damai”. Tegas Kapolres Halmahera Timur

 

Penulis  : Kasubbag Humas Polres Halmahera Timur Polda Maluku Utara

Editor    : Kang ikbal96

Publish  : Mandala Putra

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password