Tak Sanggup Menanjak, Sebuah Mobil Terperosok dan Menabrak Tebing

tribratanews.polri.go.id – JOGJA – Sebuah mobil Taft AB 1324 TB oleng setelah tak sanggup menanjak di salah satu tanjakan di jalan Cino Mati, Wonolelo, Pleret, Bantul, Minggu, 12 Februari 2017 pukul 08.00 Wib. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun demikian mobil mengalami kerusakan yang cukup parah.

Anggota Lantas Polsek Pleret Brigpol Untung Iswanto menjelaskan, menurut pengemudi Agung Sulistyo (39 Tahun) warga Payungan, Triharjo, Pandak, Bantul. Rencananya korban hendak ke Wonosari, Gunungkidul melalui jalur alternatif Cino Mati, namun naas mobil yang dikemudikannya mengalami kecelakaan setelah tidak kuat menanjak.

“Saat tidak kuat menanjak, mobil kembali mundur mendadak. Kemudian korban mencoba melakukan pengereman namun rem mengalami masalah. Setelah itu mobil oleng lalu korban banting stir ke kiri sehingga menabrak tebing. Mobil dapat terhenti karena membentur tebing dan roda belakangnya masuk ke parit yang berada di sisi jalan tersebut,” jelas Brigpol Untung. Mobil akhirnya dapat dievakuasi dengan mobil derek dibantu FPRB Wonolelo.

Dihimbau kepada pengguna jalan yang belum mengenal medan jalur Cino Mati, agar tidak melalui jalur ini mengingat tanjakan-tanjakannya dikenal sangat curam dan ditambah akses jalan yang sempit. Namun bilamana terpaksa harus melewati jalur ini dihimbau agar selalu gunakan gigi satu agar tidak terjadi hal yang diinginkan.

penulis: humas pleret bantul

editor: kang iqbal

publish: jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password