Polisi Jamin Cap Go Meh di Blora Aman

tribratanews.polri.go.id – BLORA, Pawas Polres Blora memimpin apel siaga pengamanan perayaan hari raya Imlek 2568, dalam rangka Cap go meh 2017 di wilayah Kabupaten Blora. Apel siaga yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Blora pada hari Minggu (12/02/17) kemarin pukul 08.00 wib dipimpin langsung oleh Pawas Polres Blora AKP Suharto diikuti oleh para perwira staf serta personil Polres Blora.

DSC_5540Apel siaga diambil oleh AKP Suharto selaku pawas yang dalam arahannya menegaskan bahwa dalam pengamanan perayaan keagamaan Cap Go Meh ini masing-masing anggota sudah di ploting tempat penugasannya dan mempunyai Kapam dan padal yang akan mengendalikan. Senin (13/02/17).

Selakum Pawas Polres Blora pada saat itu, dirinya menekankan bahwa pengamanan dilaksanakan bersama instansi terkait untuk menjaga kelancara perayaan Cap Go Meh dan situasi kamtibmas. Boleh berbeda kita bertekad dan satu tujuan, dalam mengamankan beberapa kegiatan hiburan dan ibadah, kita tidak berpatokan mulai dan sampai jam berapa kegiatan selesai, namun situasi selama kegiatan pengamanan nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Saat ini kita harus memahami juga beberapa potensi gangguan yaitu masih ada sel-sel teroris di negara kita, masih ada gerakan gerakan radikal. potensi gangguan lainnya yaitu saat ini musim hujan kalau malam hari beberapa ruas jalan atau kawasan yang masih kurang terang banyakm terjadinya laka. Serta dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan kejahatan diantaranya curanmor, hipnotis, copet serta masyarakat yang berdesak-desakan dan kemacetan,” katanya.

Pada malam hari personil harus menggunakan peralatan seperti rompi kuning, senter, jas hujan, “serta dalam melaksanakan tugas harus jaga penampilan, humanis dan jaga keselamatan diri masing-masing,” tutup AKP Suharto.

Adapun jumlah personil yang mengikuti apel kesiapan pengamanan perayaan keagamaan Cap Go Meh tersebut sebanyak 50 Personil gabungan dari Polres Blora, POM TNI-AD, Kodim 0721, Pol-PP.

Kegiatan pengamanan perayaan hari raya Imlek 2568 di wilayah Kabupaten Blora dapat berjalan lancar dan aman. (@polresblora.com)

 

Admin Polri54165 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password