Istighosah Bersama Ustad Wijayanto Dalam Rangka Pemilu Kada Damai di Babel

Tribratanews.polri.go.id -Bidhumas Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Pangkalpinang, Polda Kepulauan Bangka Belitung telah menyelenggarakan Istighosah Dalam Rangka Pemilu Kada Damai bersama Ustad Wijayanto di Lapangan Alun Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Minggu (12/2/2017) pukul 16.00 wib.

Ketua PP Muhammadiyah Prov. Babel Drs. H. Kamarudi Ak.

Acara dihadiri oleh Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Anton Wahono, Gubernur Rustam Effendi SE, Ketua DPRD Provinsi, unsur Forkopimda Prov. Kep. Babel, Ketua Muhammadiyah Babel Drs. H. Kamarudi Ak, Ketua PWNU Babel K.H. Agus Erwin, Paslon Gubernur-Wagub, Wakapolda Kombes Pol Drs. Istiono, Para Pejabat Utama Polda, Para Kapolres Jajaran, Walikota Pangkal pinang, Unsur Forkopimda Kota Pangkal Pinang, Ketua Bhayangkari Daerah Babel dan Para Pengurus, Ketua Bhayangkari Cabang Se Babel dan Pengurus, Warga Nahdiyyin NU, Warga Muhammadiyah, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Ibu Majelis Taklim Se Pulau Bangka, Para Santri Ponpes Se Pulau Bangka, Para Pemuda GP Anshor, Banser NU dan seluruh elemen masyarakat Se pulau Bangka, Para Kabag dan Kasat Polres Jajaran serta Bhabinkamtibmas Polres Se Pulau Bangka dan seluruh personel Polda Kep. Babel dan Polres Pangkal Pinang yang beragama islam dengan jumlah jamaah total sekitar 10.000 (sepuluh ribu) orang.

Dirbinmas Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Badya Wijaya SH MH di tengah tengah persiapan acara mengatakan kepada Media bahwa Istighosah ini diselenggarakan oleh Polda Kep.Babel atas inisiatif Kapolda Kep.Babel Brigjen Pol Drs. Anton Wahono saat Coffee Morning di Ruang Kerja Kapolda Senin (6/2/207) yang lalu. Dan saat musyawarah itulah diputuskan pada Tahapan minggu tenang Pilkada, mengundang Ustad Wijayanto dari Jakarta, dan Kapolda sendirilah yang menghubungi Ustad Wijayanto, ujar Dirbinmas.

Selanjutnya Dirbinmas mengatakan bahwa tujuan Iatighosah di Lapangan Alun Alun Taman Merdeka Kota Pangjalpinang ini yaitu dalam rangka mewujudkan Pemilu Kada Damai di wilayah Provinsi Kep. Bangka Belitung, baik menjelang, saat dan Pasca Tahapan Inti Pemilu Gubernur dan Wagub Prov. Kep. Babel tanggal 15 Pebruari 2017 mendatang.

Tema dalam Istighoaah ini yaitu “DENGAN ISTIGHOSAH, MARI KITA WUJUDKAN PILGUB-WAGUB PROV. KEP. BABEL YANG DAMAI GUNA TERCAPAINYA SITUASI KAMTIBMAS YANG AMAN DAN KONDUSIF”, ujar Dirbinmas.

Sebelum acara tausiyah bersama Ustad Wijayanto ini, diawali dengan Sholat Ashor Berjamaah di Lapangan Alun Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang yang sudah dirancang sebagai Tempat Sholat Berjamaah dengan Imam Ketua Muhammadiyah Drs. H. Kamarudi Ak, Dan setelah acara Tausiyah, diakhiri dengan dzikir dan doa bersama yang dipimpin oleh K.H ALI WAFI dari NAHDLATUL ULAMA (NU).

Diakhir acara, Kapolda Kep. Babel dengan didampingi Ketua PWNU Babel K.H Agus Erwin dan Ketua Muhammadiyah Drs. H. Kamarudi Ak doorstop dihadapan para wartawan dan mengatakan bahwa Kegiatan Istighosah ini atas dasar masukan dari NU dan Muhammadiyah dengan memohon kepada Alloh Swt semoga Pelaksanaan Pilkada Gubernur-Wagub di Prov. Kep. Babel dapat terlaksana secara lancar, sukses, aman dan damai. Polisi akan melakukan pengamanan saat Pemungutan suara dan saat Rekapitulasi Perhitungan Suara. Dalam Pemilu Kada, Polri Netral, ujar Kapolda. Lalu Ketua PWNU pun juga mengatakan bahwa warga NU juga netral dan akan memilih sesuai hati nurani masing masing. Begitu juga Ketua Muhammadiyah yang ada disamping Kapolda juga langsung mengatakan bahwa Muhammadiyah netral dan warganya akan mwmilih sesuai hati nurani masing masing.
IMG-20170212-WA0275-448x252

20170212_151201-270x270
IMG-20170212-WA0273-435x245
IMG-20170212-WA0273-448x252

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password