Kapolres Batang Bersama Dandim Cek Serpas Pengamanan TPS

photo_2017-02-12_21-43-34

Tribratanews – Kepolisian Resor Batang Jawa Tengah menggelar Apel Serpas Pam TPS Pilkada Serentak  Tahun 2017  Di Di Wilayah Kabupaten Batang bertempat di Mapolres Batang, Minggu ( 12/2/17).

Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono S.H., S.I.K., M.Hum dalam sambutan mengatakan, pada saat ini kita melaksanakan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pilkada dalam tahap masa tenang dan pemungutan suara yang mana dilaksanakan oleh Polres Batang, TNI ( Kodim 0376 Batang ).

“Apel ini merupakan langkah nyata dan komitmen kita sebagai anggota Polri guna mendukung terselenggaranya Pilkada serentak tahun 2017 di Kabupaten Batang yang aman dan Kondusif,” katanya.

Lanjut Kapolres, bahwa sebentar lagi Batang akan melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batang pada tanggal 15 Februari 2017 dan sekarang  memasuki masa tenang selama tiga hari mulai tanggal 12-14 Februari 2017. Dalam masa tenang ini kita harus mengantisipasi kejadian-kejadian pada masa tenang ini diantaranya money politik/ serangan fajar, black compain/kampanye hitam, intimidasi/provokasi dan sabotase.

Setelah masa tenang ini akan dilanjutkan dengan tahapan pungutan suara yang akan dilaksanakan  pada tanggal 15 Februari 2017 di 1.388 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Batang untuk itu bagi personil yang sudah terploting dimasing-masing TPS agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tupoksinya dan lakukan koordinasi dengan KPPS maupun lainnya.

“Dalam melaksanakan pengaman Polisi  tidak sendirian namun dibantu oleh rekan TNI dan Linmas untuk itu berdayakan komponen yang ada,” pesan Agung.

Kapolres menjelaskan, pada tahap pungut suara ini ada dua tahap  yaitu pencoblosan tanda gambar paslon, pada saat pencoblosan tanda gambar lakukan pengamanan di luar lokasi TPS secara maksimal, pasukan pengamanan dihimbau untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono menegaskan, pada saat penghitungan suara tingkatkan kewaspadaan terjadinya kecurangan penghitungan suara  kemudian lakukan pencatatan perolehan suara dimasing-masing TPS.

Dalam melaksanakan pengamanan pilkada ini kita harus netral karena dengan neralitas diharapkan tidak ada keberpihakan kepada salah satu paslon Bupati dan Wakil Bupati. Untuk itu mari kita wujudkan netralitas dengan tindakan kita dilapangan.

Kapolres menekankan, dalam pelaksanaan pengamanan masa tenang dan pemungutan suara, jaga kesehatan dan keselamatan masing-masing. Jaga netralitas pengamanan. Lakukan koordinasi dengan penyelenggara Pilkada, lakukan  tugas ini dengan penuh  tanggung jawab yang didasari dengan keikhlasan, jaga soliditas dengan pengamanan aparat lainnya selalu berdoa kepada Allah SWT dan Tuhan yang maha Esa.

“Semoga Tuhan memberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungannya kepada kita semua didalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara,” pinta Kapolres.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password