Polisi Bersama Polhut Pesisir Barat, Tangkap Tersangka Penjual Hewan Dilindungi

tribratanews.polri.go.id-POLRES LAMPUNG BARAT-Polsek Pesisir Tengah Polres Lampung Barat bersama Polisi Kehutanan (Polhut) TNBBS Pada Sabtu 11/02/17 jam 21.30 Wib telah Ungkap tindak pidana menangkap, melukai, membunuh, menyimpan, memiliki, mengangkut memperniagakan satwa, kulit, tubuh atau bagian-bagian lain satwa yang di lindungi sebagaimana dimaksud dlm Pasal 40 Ayat (2) Jo Pasal 21 Ayat (2) hutuf a dan d UU No. 05  Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.

Kepala Kepolisian Sektor Pesisir Tengah Komisari Polisi Feri Anda Eka Putra,SH. mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Andy Kemala,S.IK.M.M. melaluli Kanit Reskrim Inspektur Satu Ono Karyono,SH, mengatakan, penangkapan berdasarkan laporan Lp / 69 / II / 2017 / LPG / RESLAMBAR / SEK PETENG 11/02/ 2017. dengan adaya penangkapan kepada pelaku tersebut pihaknya akan terus melakukan penyelidikan.

Pelaku MN, (54), warga Pekon Pahmungan, Kecamatan Pesisir Tengah, di tangkap pada Sabtu 12/02/17 sekira jam 21.30 wib di pekon Pahmungan Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat oleh anggota gabungan dari Polsek Pesisir tengah dengan Polisi kehutanan.

Mendapatkan Informasi bahwa ada pelaku memiliki dan menyimpan Kepala Rusa Sambar (CERVUS UNICOLOR) yang akan diperjual belikan dengan harga Rp. 1.000.000.-, selanjutnya anggota Unit Reskrim dan Polhut TNBBS melakukan under cover/penyamaran. dan berhasil menangkap pelaku,”ungkapnya.

di jelaskan, berdasarkan keterangan pelaku bahwa dirinya mendapatkan Kepala Rusa tersebut dari Berburu Liar dengan cara menjerat di Hutan Produksi Terbatas (HPT) Atar Way Petai Pekon Pahmungan, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, dan Perburuan Rusa tesebut sudah dilakukan sebanyak 5 Kali dari Mei 2016 sampai dengan 9 Februari 2017.

Kini pelaku dan barang bukti berupa 1 Kepala Rusa Sambar (CERVUS UNICOLOR) dan 1 Bilah Golok diamanakan di Polsek Pesisir tengah guna Proses Penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Kang Iqbal

Publish         : Edi S. Lampung Barat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password