Pemilu 2017 di Lampung Barat Lampung : Kapolres Pimpin Apel Pegeseran Pasukan Pengamanan Pilkada

tibratanews-polri.go.id-POLRES LAMPUNG BARAT-Kepala kepolisian resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.IK.M.M, memimpin apel serpas pegeseran pasukan dalam rangga pengamanan pemilukada Bupati dan wakil bupati lampung barat tahun 2017 pada sabtu 11/02/17 pukul 08.00 Wib.

Dalam sambutan Kapolres Lampung Barat mengatakan, Walaupun cuaca gerimis tetap dilaksanakan serpas, giat ini dilakukan pengecekan dan sebentarlagi kita akan melaksanakan pengamanan di TPS untuk anggota yang melaksanakan pengamanan terutama di 3 kecamatan pagar dewa, Suoh dan bandar Negeri Suaoh (BNS). Minggu 12/02 sudah mulai bekerja di tiga kecamatan tersebut, selebihnya pada hari senin 13/02.

Saya minta kepada para pamatwilya agar selalu melakukan pengecekan terus kepada anggota yang melaksanakan pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) jangan sampai pada pelaksanaan pengamanan pencoblosan anggota tidak ada di tempat pengamanan,”Ungkapnya.

WhatsApp Image 2017-02-12 at 16.58.22

Saya minta kegiatan pilkada ini bisa berjalan dengan lancar dan aman jangan main-main dengan pengamanan pemilukada ini, kegaiatan pengamanan seperti ini sering kita laksanakan berkali-kali tetapi jangan menyepelekan pilkada kali ini, karena penekanan dari pimpinnan kita sudah jelas untuk melaksanakan pengamanan ini dengan sungguh-sungguh dan pada intinnya adalah harus aman apapun alasanya.

Saya tidak ingin terjadi sesuaktu pada hari pencoblosan dan saat penghtungan dan penetapan mulai sekarang siapkan semuanya untuk pengamanan baik pengamanan di TPS maupun yang Stanbay dimako. Segala sesuaktu perkembangan situasi segera Laporkan kepada perwira yang sudah di tunjuk yaitu pamatwil atau kapolsek,”Jelasnya.

Logistik pilkada surat suara, kota suara amankan betul  jangan sampai di rebut oleh pihak-pihak yang ingin mengacaukan pemilukada ini, saya harap kepada rekan rekan selalu menjaga keamanan pemilukada ini hingga selesai dalam keadaan aman dan kondusif.

Apa bila ada informasi situasi segera sampaikan sehingga nanti kita perlu adakan penebalan-penebalan, kita bener-bener amankan betul, dan saya minta pahami terutama yang melaksanakan tugas di pola aman dimana pola aman itu 2 orang polri dengan 5 TPS ini bebanya jangan di anggab sepele harus benar-benar di jaga betul, Kalau pola rawan satu sudah pasti 1 TPS 1 Polisi.

dalam pengamanan pilkada selain anggota polres lampung barat juga nanti ada BKO dari Brimob Polda Lampung dan Polres Rayonisasi yaitu Lampung Utara dan way Kanan, tunjukan bahwa Polri khusunya polres lampung barat mampu mengamankan pelaksanaan pilkada ini. dan nanti ada tim superfisi dari tingkat polda lampung maupun tingkat mabes akan datang karena khusus untuk wilayah lampung ini hanya 5 kabupaten 4 polres yang pasti.

Saya harapkan rekan-rekan semuanya saat ini lengkap, saat selesai pelaksanaan tidak ada permasalahan atau kendala sama-sama menjaga situasi dan menjaga kesehatan kita dan harapan saya pelaksanaan ini dapat berjalan dengan lancara semuanya dan kembali dari tugas di TPS dan kembali dikesatuan dengan selamat,”Harapnya.

Siapkan perlengkapan dalam pengamanan pilkada seperti jas hujan dan lainya sehingga nanti dapat membantu dilapangan karena medan dilambar berbeda dengan wilayah lain dan cuaca tidak bisa kita prediksi,”Ujar Kapolres.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Kang Iqbal

Publish         : Edi S. Lampung Barat.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password