Curat di Way Kanan Lampung: Polisi Way Tuba Tangkap Pencuri HP

Tribratanews.polri.go.id – Polres way kanan pada hari sabtu tanggal 11 februari 2017 kepolisian resor way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.Ik., M.H bersama kapolsek way tuba IPTU Rifki Bashori melakukan kegiatan expose atas kasus pencurian dengan pemberatan (curat).

Kapolres way kanan Akbp Yudy Chandra E, S.ik,. M.H melalui kapolsek way tuba IPTU Rifki Bashori menerangkan bahwa tim satgasanti c3 polsek way tuba berdasarkan laporan korban an. Alfa Aditya tentang telah terjadi pencurian dengan pemberatan di rumah saoudara cecep (tempat kerja korban) yang berada di kampung way pisang kecamatan way tuba kabupaten way kanan.

Kapolsek menambahkan uraian kejadian berawal pada hari kamis tanggal 9 februari 2017 sekira jam 22.30 wib pelaku masuk kerumah saudara cecep (tempat kerja korban ) pada saat itu korban sedang tidur kemudian pelaku melihat handphone korban di dalam kamar yang sedang di charger selanjutnya pelaku langsung membawa pergi hand phone tersebut setelah korban terbangun melihat hand phonenya sudah tidak ada lagi.

kemudian korban melaporkan kejadian kepolsek way tuba dengan cepat Tim satgas anti c3 bersama kapolsek melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku selanjutnya tim berhasil mengamankan pelaku yang masih dibawah umur berstatus pelajar Smk dengan identitas pelaku berinisial RBS (19) merupakan warga kampung kampung ramsai kecamatan way tuba kabupaten way kanan diamankan saat berada di rumah makan martapura kabupaten oku timur tanpa melakukan perlawan dan ditemukan barang bukti 1 (satu) unit handphone merk xiomi warna hitam Kepemilikan barang bukti tersebut diakui oleh tersangka kemudian tersangka dan barang bukti di amankan dan dibawa ke polsek way tuba selanjutnya pelaku dilakukan proses diversi ( diversi merupakan pengalihan penyelesaian perkara anak dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana),kata “Rifki.

Penulis : Afrian Eka Putra- humas polres waykanan

Editor: Kang Iqbal

Publish: Ekap

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password