Pilkada 2017 Pringsewu Lampung : Kapolres Tanggamus Hadiri Pelepasan Distribusi Logistik

tribratanews.polri.go.id – POLRES TANGGAMUS, Jelang pemungutan suara Pilkada Kabupaten Pringsewu Lampung Tahun 2017, dilaksanakan pelepasan oleh  komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Pringsewu.

Kapolres Tanggamus, Ajun Komisaris Besar Polisi Ahmad Mamora, S.Ik mengadiri pelepasan logistik di gedung KPU Pringsewu Jalan Ahmad Yani No. 168 Pekon Tambahrejo Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu Lampung, Minggu (12/2/17) sekitar jam 10.00 Wib.

Kapolres Tanggamus, AKBP Ahmad Mamora, S.Ik hadiri pelepasan distribusi logistik Pemilu Pringsewu
Kapolres Tanggamus, AKBP Ahmad Mamora, S.Ik hadiri pelepasan distribusi logistik Pemilu Pringsewu

Dalam sambutannya ketua KPU Pringsewu,   Andreas Andoyo mengatakan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, penyelenggaraan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Pringsewu tahun 2017, KPU siap secara berintegritas dan berkualitas.

“Alhamdullilah logistik aman, sehingga pada hari ini dapat di distribusikan dan semoga Pilkada Pringsewu 2017 dapat berjalan dengan aman dan kondusif” Kata Andreas Andoyo.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Lampung,  Nanang Trenggono mengatakan pelepasan pendistribusian logistik KPU Pringsewu pada hari ini dapat berlangsung dengan baik, fokus kita KPU Lampung untuk 5 kabupaten hanya di kabupaten Tulang Bawang karena disana banyak masyarakat yang belum ber E-KTP sehingga dinamika lebih bervariasi, beda dengan Kabupaten Pringsewu yang mana lebih terkoordinasi dan untuk masyarakat sebagian besar sudah ber E-KTP.

“Marilah kita mendewasakan proses demokrasi Pringsewu untuk saling menghargai sehingga proses berjalannya Pemilukada dalam tercipta situasi yang aman dan kondusif” ujar Nanang Trenggono.

Lantas sambutan Pj. Bupati Pringsewu, Yudha Setiawan mengatakan hari ini merupakan hari yang sangat penting, karena proses pelepasan logistik keperluan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Pringsewu, yang akan dikirimkan ke PPK sembilan kecamatan se Kabupaten Pringsewu, yang selanjutnya akan didistribusikan ke PPS dan KPPS di TPS-TPS yang ada di 131 pekon dan kelurahan.

Harapan semua logistik ini dapat terdistribusikan ke semua lokasi dengan tepat waktu, tanpa halangan yang berarti dan kepada semua pemangku kepentingan, agar dapat menjaga kotak suara dan semua logistik Pemilukada ini dengan baik.

“Integritas sebagai penyelenggara pemilu mesti tetap terjaga,  kawal seluruh logistik dengan baik hingga saat pelaksanaan pemilukada, serta nanti selesainya perhitungan suara di TPS dan bergerak kembali ke PPK dan kembali ke KPU Kabupaten Pringsewu, kiranya pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Pringsewu dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, sehinga menghasilkan sebuah hasil Pemilukada yang terbaik” harap Pj. Bupati Pringsewu.

Kapolres AKBP Ahmad Mamora, S.Ik mengatakan kegiatan pelepasan distribusi logistik pemilihan Bupati dan wakil Bupati Pringsewu tahun 2017 ke seluruh kecamatan di kabupaten Pringsewu akan di kawal petugas kepolisian.

“Polisi akan mengawal pendistribusian dibawah koordinasi Kapolres dan Kabag Ops, sehingga dipastikan logistik benar-benar aman sampai PPK kecamatan” tandas AKBP Ahmad Mamora.

Pelepasan logistik Pemilu kabupaten Pringsewu, dihadiri Ketua dan Komisioner KPU Pringsewu, PJ Bupati Yudha Setiyawan, Asisten 1 bidang pemerintahan, Kapolres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora, S.Ik, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Hista Soleh Harahap, Kepala Kesbangpol Ibnu Hardjanto, Kabag Ops Kompol Aditya Kurniawan, SH. S.Ik, Kasat Intelkam Iptu Andi Yunara, SH dan Kapolsek Jajaran Polres Tanggamus wilayah Kabupaten Pringsewu,  Kasat Pol PP Edi Pamungkas, Kepala Kantor Kemenag Pringsewu Junaidi, Ketua dan Komisioner Panwaslu Pringsewu, Anggota PPK se-kabupaten Pringsewu dan LO masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Kegiatan pelepasan logistik Pemilu berakhir pada pukul 11.15 Wib,  secara simbolis Pj Bupati  Pringsewu melakukan pengguntingan pita tanda pelepasan.

(Penulis : N.Muslih / Editor : Kang Iqbal).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password