Longsor di Nglipar Polsek Kerahkan Bhabinkamtibmasnya

tribratanews.polri.go.id – JOGJA – Hujan yang selama beberapa hari ini menerpa wilayah Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta mengakibatkan longsor. Tepatnya di Dusun Kedungploso, Pengko Nglipar. Tanah sepanjang enam meter dan lebar lima meter tersebut menimpa rumah Sunardi warga setempat. Peristiwa yang terjadi Minggu pagi tadi (12/02) beruntung tidak mengakibatkan korban jiwa.

Bripka Sugiman Bhabinkamtibmas Desa Pengkol pun menindaklanjutinya. Setelah melakukan koordinasi dengan Ketua RT setempat untuk melakukan penanganan segera atas terjadinya longsor yang menimpah rumah milik Sunardi tersebut. Akses jalan setapak menuju rumah Sunardi yang tertutup longsor pun segera bisa dibuka kembali.

“Kami tadi melakukan kerja bakti, setelah berkoordinasi dengan Pak RT dan warga setempat. Karena bagaimanapun juga, jalan ini harus bisa digunakan kembali,” jelas Bripka Sugiman.

Melihat kondisi tersebut Kapolsek Nglipar AKP Kasiwon langsung memerintahkan jajaran Bhabinkamtibmasnya untuk melakukan antisipasi bersama dengan masyarakat. Karena sebagian wilayah Nglipar termasuk wilayah rawan longsor.

“Saya perintahkan kepada jajaran Bhabinkamtibmas untuk stand by dan tidak henti – hentinya menghimbau masyarakat untuk bersiap – siap mengungsi apabila terjadi lagi longsor,” jelas Kapolsek Nglipar kepada redaksi Tribratanews. “Langsung menuju TKP jika terjadi lagi, karena kita harus segera melakukan pertolongan dengan kemampuan yang kita miliki,” pungkas Kapolsek. Hal ini perlu dilakukan karena, seperti apa pun yang menimpa masyarakat kehadiran aparat kepolisian setidaknya bisa membuat warga merasa diperhatikan.

Sampai berita ini diturunnkan, masih terjadi hujan di wilayah DIY dan sekitarnya.

penulis : ngadino/reno
editor: kang iqbal
publish: jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password