11 Personil Polres Bone Bolango Rela Jalan Kaki Selama Enam Jam, Demi Mengawal Distribusi Material Logistik Pilkada 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo,Semangat pengabdian yang luar biasa dari bhayangkara Polres Bone Bolango dimana pada Minggu pagi 12 Februari 2017 pukul 05.00 wita. Mereka yang mendapatkan tugas negara dalam mengamankan jalannya Pilkada Propinsi Gorontalo telah berkumpul di KPU Kab Bone Bolango untuk mengawal disribusi Material Logistik Pilkada dari kantor KPU menuju Kec. Pinogu. H-3 dari waktu pencoblosan sengaja dipilih berdasarkan rapat koorsinasi di KPU.

Dengan melihat kondisi Geografis yang sulit serta keadaan cuaca yang sering hujan. Guna menghindari hal-hal yang dapat menghambat jalannya pilkada. Maka hari ini dilaksanakan pendistribusian Matlog Pilkada dan diutamakan untuk daerah terjauh.

Polres Bonbol telah menugaskan personel sebanyak 11 orang yang terdiri dari 10 anggota Pam TPS dan 1 perwira pengendali yaitu Ipda Yusuf Harun untuk ke Pinogu harus mereka tempuh dengan jalan kaki selama 6 jam dengan jalur yang mendaki dan licin. Namun mereka tetap semangat demi jalankan amanah rakyat dalam memilih pemimpinnya sebagai Gubernur Propinsi Gorontalo.

1

Kapolres Bone Bolango sangat menekankan kepada seluruh anggota pengamanan TPS bahwa saat ini kita sebagai wakil negara untuk hadir di tengah masyarakat untuk mengawal jalannya pesta demokrasi, jangan sampai kita tidak bisa menjaga amanah ini, oleh karena itu kawal terus Matlog pilkada sejak mulai distribusi dari kantor KPU Kabupaten hingga kembali lagi pasca dilaksanakannya rekapitulasi hasil pungut suara. “ujar Akbp Wahyu.

“Kapolres juga mengharapkan kepada seluruh pihak khususnya penyelenggara Pilkada dalam hal ini KPU dan Panwaslu untuk melaksanakan tugas dan kewenangannya dengan sebaik-baiknya, pegang prinsip netralitas jangan berpihak kepada salah satu paslon karena apabila melakukan kecurangan maka akan berdampak kepada kerawanan kamtibmas. Oleh karena itu mari bersama sama kita junjung tinggi amanah rakyat ini dengan sebaik baiknya”, Tegas Wahyu.

Penulis         : Noldi

Editor           : Kang Ikbal

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password