Cegah Tiang Roboh ke Jalan, Polres Bogor Berkoordinasi dengan PLN untuk Evakuasi Tiang Miring

tribratanews.polri.go.id – (Bogor) Satuan lalu lintas kepolisian Resor Bogor berkoordinasi dengan pihak PLN dan Telkom melakukan evakuasi terhadap tiang miring di jalur Puncak Kabupaten Bogor. Minggu, (12/2/2017)

Tiang miring tersebut diketahui oleh satuan lalu lintas Polres Bogor saat melakukan persiapan sistem satu jalur. Melihat adanya sebuah tiang yang miring ke arah jalan raya yang diakibatkan oleh angin kencang dan labilnya kontur tanah yang berlokasi di tikungan Gantole, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Pihak kepolisian bergegas berkoordinasi dengan pihak PLN dan Telkom untuk segera mengevakuasi tiang tersebut karena khawatir roboh ke jalan yang dapat bahaya bagi masyarakat serta mengganggu arus lalu lintas.

“Kami dari kepolisian langsung berkoordinasi dengan pihak PLN dan Telkom serta melakukan rekayasa arus lalu lintas di dekat lokasi tersebut agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas ” tutur Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Riswandi SIK

Tidak lama setelah itu pihak dari PLN dan Telkom mengaitkan kawat baja di pohon terdekat sehingga menghindari tiang tersebut jatuh langsung ke badan jalan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang melalui jalur Puncak agar meningkatkan kewaspadaan serta berhati-hati dikarenakan cuaca di Puncak hujan berkabut dan rawan longsor” tambah Kasat Lantas Polres Bogor.

(Tribratanews Polres Bogor)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password