Polisi Bogor Amankan Longsor di Jalur Puncak

tribratanews.polri.go.id – (Bogor) Kapolsek Cisarua Kompol Sujito SH bersama Kasat Lantas AKP Hasby Ristama SIK melaksanakan Evakuasi lokasi bencana Longsor yang terjadi di Jl. Raya Puncak Kp. Pensiunan Rt. 01/01 Ds. Tugu Selatan Kec. Cisarua Kab. Bogor. Minggu, 12 Februari 2017 sekitar jam 06.30 WIB.

Longsoran tersebut terjadi pada tebing dengan tinggi sekitar 4 meter dan material tanah yang longsor menutup bahu dan seperempat jalan utama, kejadian ini diakibatkan Wilayah Kec. Cisarua secara geografis merupakan daerah perbukitan dengan konstur tanah yang labil dan dengan turunnya hujan yang turun secara terus menerus berdampak pada tidak kuatnya tanah untuk menampung volume air hujan sehingga hal tersebut merupakan salah satu faktor terjadinya longsor tanah.

Kapolsek bersama warga setempat langsung merapihkan material tanah yang jatuh ke jalan raya sehingga tidak berdampak pada arus lalu lintas dan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Kapolsek cisarua dan Kasat Lantas beserta anggotanya mengatur arus lalin yang melintas dikarenakan Kondisi jalan yang diakibatkan tanah longsor itu membuat setiap pengguna jalan yang mengendarai kendaraan baik roda dua maupun empat yang hendak melintas harus berhati-hati. Pengendara yang melintas jalur itu agar mengurangi laju kendaraan akibat material longsor di sepanjang jalan

Kemudian Kasat Lantas bersama kapolsek Cisarua berkoordinasi dengan Dinas Kementerian Pekerjaan umum Pusat yang berada di Cibodas untuk segera mengirimkan alat berat berupa Louder dan Eksavator, agar cepat merapikan dan menangani longsor tersebut

DihimbauĀ untuk masyarakat setempat dan pengguna jalan agar berhati hati dan meningkatkan Kewaspadaannya dan bagi pengguna kendaraan yang melintas dijalur Puncak agar berhati hati dikarenakan sering turun hujan dalam menghadapi Siklus Perubahan Cuaca yang mengakibatkan tanah di kawasan jalur puncak tanahnya labil.(*)

Sumber : Humas Polres Bogor

Editor :Kang Ikbal

Publish : Siti

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password