Mapping Potensi Kerawanan Pemilukada Kab. Pulau Morotai

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Personil yang akan dilibatkan dalam Pengamanan Pilkada Kab. Pulau Morotai sebanyak 10 Peleton personil yang di BKO kan ke Polres Pulau Morotai. Guna mengamankan kotak suara yang berada di Setiap TPS yang ada Di 5 Kecamatan di Kab. Pulau Morotai.

Kab. Pulau Morotai memiliki 5 Kecamatan dan 88 Desa. Serta 108 TPS yang tersebar di setiap desa.

Adapun Daerah yang Rawan terletak Pada Pulau Rao dan Daerah Pesisir Kecamatan Morselbar serta Kecamatan Morotai Jaya, yang hanya bisa di jangkau melalui Laut dengan sarana Speead boat sehingga Kami Pun menyiapkan Spead Boat dan Kapal Bodi Milik Masyarakat.guna membantu. Bila Mana terjadi Gesekan di salah satu TPS dengan sigap Personil terdekat langsung di geser ke wilayah yang menjadi sasaran / Gesekan.

Wakapolda Malut Kombespol Drs. Imanuel Larosa. Menjelaskan dalam setiap Pergeseran personil Harus Di perhitungkan Jarak dan waktu Yang di tempuh. Di karenakan Setiap pengamanan harus benar- benar tanggap dan sigap serta hindari adanya Komplain dari masyarakat. Dan Wakapolda Malut Pun memberikan Arahan terhadap anggota serta para Kasat
BAHWA setiap Anggota yang di ploting di TPS-TPS yang telah di tentukan harus berada di tempat dan yang bertanggung jawab ialah Padal Masing Masing Kecamatan.

Dansat Brimob Polda Malut Kombespol Anang Sumpena SH. Menyatakan, dalam pelaksanaan Pengamanan Harus Sesuai dengan SOP yang telah di tentukan dan sebelum pelaksanaan harus melakukan The Brifing, Setelah Itu Melakukan Apel Pengecekan, dari semua Penjelasan yang di sampaikan benar benar mendetail, agar jangan lagi ada yang bertanya tanya terkait penempatan atau tata cara pelaksanaan Pengamanan, yang menjadi utama padal harus bertanggung jawab kepada Personil yang melaksanakan Tugas Pengamanan.

Penyampaian Dir Intelkam Polda Malut Kombespol Drs. Susilo Rahayu Irianto yang mana bahwa : Padal harus dapat mengetahui seluruh No HP. Personil yang melaksanakan Pengamanan TPS. Dan Bila Wilayah yang tidak memiliki Jaringan Signal agar dapat mencari lokasi yang masih terdapat Jaringan Signal untuk segera dilaporkan. Untuk LO yang bertugas di Kantor KPUD dan PANWASLU agar benar benar melaksanakan tugas untuk dapat mengetahui semua kegiatan yang dilaksanakan dari kedua instansi (penyelenggara) tersebut.

Untuk mencari data jumlah DPT. Agar Personil Pengamanan diharuskan untuk mengenali Anggota KPPS dan Perangkatnya seperti PPL dan PTPS serta mengetahui Nomor Handphonenya. Para Saksi Ketiga Pasangan Calon yang hadir di setiap TPS agar di data Nama Alamat dan nomor HP.

Adapun Penyampaian Wakapolda Sebelum Mengakhiri Kegiatan Mapping Potensi Kerawanan Pemilukada Kab. Pulau Morotai intinya : Pahami tugas masing-masing Personil yang melaksanakan Pengamanan, dalam pelaksanaan Pemilihan kali Ini agar dapat berjalan aman, Dan damai. Penekanan Saya Agar Dalam Pelaksanaan Pemilukada Anggota Polri Harus NETRAL.

Penulis : Sat Brimob Polda Maluku Utara
Editor : Kang ikbal96
Publish : Wanto Batjan

Admin Polri55735 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password