Sholat Subuh Berjamaah bersama Kapolda Sumut dan Masyarakat Asahan

trirata.polri.go.id –  Polda Sumut, Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Asahan Sumatera Utara, Kapolda Sumut Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Daniel bersama rombongan bergabung dengan masyarakat Asahan melakukan sholat subuh berjamaah, sekaligus bersilaturahmi dengan para ulama dan umarah Asahan pada hari Minggu (12/02/2017). Pada kesempatan itu juga hadir Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dan seluruh FKPD Kab. Asahan.

Innassolata Tanha Anil Fahsai Walmunkar (sesungguhnya sholat itu mencegah perbuatan keji dan mungkar) terdengar ceramah imam membuat semakin antusiasnya masyarakat yang melaksanakan sholat pada saat itu sebagai penyejuk hati. Salah seorang jamaah mengatakan  Allah tidak akan diam dan akan menurunkan rizkinya dari langit dan bumi serta isinya yang tiada terduga datangnya terhadap seorang pemimpin yang rachmatal lil alamien, Insya Allah kegiatan ini mendapatkan Ridlo dari Allah SWT.

WhatsApp Image 2017-02-12 at 06.33.01(1)

Usai sholat subuh dilanjutkan dengan pelepasan Car Free Day dalam rangka peresmian hari bebas kendaraan bermotor di Jl. Ahmad Yani Depan Kantor Kodim 0208/AS.

Kapoldasu dalam sambutannya mengatakan, pertama kali di Asahan dilaksanakan peresmian car free day.

“Semoga pelaksanaan Car Free Day ini dapat digunakan sebagai sarana olah raga, sarana merekatkan kebhinekaan dan kecintaan kita kepada tanah air, meningkatkan tali silaturahmi dan tali persaudaraan.” ujar Kapolda Sumut.

Bupati Asahan juga menyampaikan dalam sambutannya kegiatan car free day nantinya akan diadakan rutin setiap hari Minggu dimulai pukul 06.00 wib sd 18.00 wib dengan panjang jalan yang dipergunakan sepanjang 1,5 km.

“Kawasan car free day ini akan menjadi jalan bebas rokok. Diharapkan tumbuh sentra ekonomi baru serta tumbuh kreatifitas anak anak muda di Kab. Asahan.” ujar Bupati Asahan.

WhatsApp Image 2017-02-12 at 12.35.50

Selesai sambutan, kegiatan dilanjutkan pengguntingan balon oleh Ketua Bhayangkari daerah sumut sebagai tanda dibukanya Asahan car free day. Kapolda Sumut kemudian juga mengibarkan bendera start, tanda dimulainya kegiatan jalan kaki dalam acara Car Free Day tersebut.   Rombongan Kapolda, Irwasda Polda Sumut, Karo Ops, Karo SDM, Karo Sarpras, Dir Intelkam, Dirreskrimum, Dir Binmas, Dir Pamobvit, Kabid Propam, Kabid Humas dan Koorspripim, Kasdam, Danrem, Bupati Asahan dan unsur FKPD Kab. Asahan, serta masyarakat Asahan sekitar 1000 orang tampak antusias mengikuti kegiatan jalan kaki bersama tersebut dengan rute menuju taman kota Kisaran.

Penulis : Mateus Sinaga

Editor : Kang Ikbal

Penerbit : Rico

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password