Police Goes to School : Kapolsek Lela, Sikka NTT Jadi Inspektur Upacara di SMP Negeri 1 Lela

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Kegiatan menjadi Inspektur Upacara di setiap sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sikka, NTT merupakan agenda rutin yang dilaksanakan jajaran Kepolisian di Sikka, NTT dalam menciptakan siswa-siswi yang taat terhadap peraturan sekolah dan juga peraturan atau hukum yang ada di Negara Indonesia.

Kali ini, Kapolsek Lela IPTU Emanuel Kasasar pada hari Senin lalu (6/2/2017 pukul 07.00 wita) bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera di sekolah SMP Negeri 1 Lela, Dusun Bangboler, Desa Hepang, Kec. Lela, Kab. Sikka, NTT. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, yakni Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lela Bapak Wihelmus Moa, S.Pd., para guru dan juga pegawai serta seluruh siswa-siiswi SMP Negeri 1 Lela.

IMG-20170206-WA0153

Dalam amanatnya, IPTU Emanuel Kasasar menyampaikan berbagai pesan-pesan kamtibmas kepada siswa-siswi untuk dapat menjadi generasi penerus bangsa yang bermental dan berbudi pekerti yang luhur, sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif guna mengisi kemerdekaan. Seperti tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, diantaranya seperti Narkoba, Miras, Prostitusi, Tawuran, Pencurian, Judi, dll.

IMG-20170206-WA0110

Selain itu juga, IPTU Emanuel Kasasar menghimbau agar para siswa-siswi sekolah tersebut untuk tidak terlibat dalam aksi radikal atau paham radikalisme dan juga intoleransi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Tingkatkan rasa saling menghormati dan toleransi antar umat beragama.

Sedangkan di tempat terpisah, Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK mengatakan bahwa, Kegiatan ini bertujuan memberikan himbauan, pencerahan dan penyampaian pesan – pesan Kamtibmas kepada para Pelajar atau siswa. Adapun materi yang disampaikan kepada para pelajar di antaranya mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, menghindari aksi tawuran, tertib berlalu lintas dan keselamatan dalam berkendara, radikalisme, dll.

Penulis : Polres Sikka

Editor : Kang Iqbal

Publish : Zul

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password