Kapolda Sumut Bersama Masyarakat Asahan Tanam Pohon dan Tabur Benih Ikan di Taman Hutan Kota

tribratanews.polri.go.id – Polda Sumut, Kapolda Sumut Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel M.Si  melakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Asahan pada hari Minggu (12/02/2017). Sebelumnya Kapolda Sumut meresmikan car free day yang baru pertama sekali diadakan di Kabupaten Asahan yang ditandai pengguntingan pita oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Ny. Ningrum Rycko Amleza sebagai  tanda dibukanya Asahan Car Free Day.

Usai pelaksanaan Car Free Day, Kapolda Sumut turut didampingi oleh Kasdam I/BB Brigjen Tni Tiopan Aritonang dan Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang.  Kapoldasu juga didampingi oleh unsur FKPD Kabupaten Asahan serta pejabat utama Polda Sumut yang kemudian berjalan kaki menuju Taman Kota Kisaran untuk melakukan penanaman pohon trembesi di taman hutan kota milik Pemkab Asahan tersebut.

WhatsApp Image 2017-02-12 at 12.35.51

Acara yang dihadiri sekitar 1000 orang masyarakat Kabupaten Asahan tersebut juga diisi dengan penaburan benih ikan mas dan ikan nila yang dilakukan di kolam yang berada di tengah Taman Hutan Kota tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Asahan menyampaikan ucapan terima kasihnya karena Kapolda Sumut menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kabupaten Asahan untuk meresmikan Car Free Day yang baru pertama sekali  diadakan di Asahan, dilanjutkan penanaman pohon dan penaburan benih ikan di taman hutan kota Kisaran.

“Penanaman pohon di kawasan hutan kota ini termasuk menanam pohon trembesi yang merupakan tanaman langka, dan diharapkan dapat menjadi sarana hiburan masyarakat. Nantinya akan dibangun taman lalu lintas yang  dikelola oleh Polwan supaya anak anak lebih nyaman bermain sekaligus belajar pendidikan lalu lintas sejak dini. Disini akan jadi ruang publik untuk menjalin silaturahmi, membangun rasa cinta tanah air antar sesama warga.” ujar Bupati Asahan dalam sambutannya.

Bupati Asahan juga menyinggung terkait kegiatan car free day nantinya akan diadakan rutin setiap hari Minggu dimulai pukul 06.00 wib sd 18.00 wib dengan panjang jalan yang dipergunakan sepanjang 1,5 km.

“Kawasan car free day ini akan menjadi jalan bebas rokok. Diharapkan tumbuh sentra ekonomi baru serta tumbuh kreatifitas anak anak muda di Kab. Asahan.” Tutup Bupati Asahan.

Usai pelaksanaan penanaman pohonndan penaburan benih ikan, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah di rumah dinas Bupati Asahan. [rico]

editor : Kang Ikbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password